Dukung Rahmad Satria Pimpin Mempawah

Dukung Rahmad Satria Pimpin Mempawah

  Senin, 21 March 2016 09:51
H. Rahmad Satria

Berita Terkait

MEMPAWAH- Munculnya sejumlah figur dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mempawah, memantik reaksi dikalangan masyarakat. DR. H. Rahmad Satria, SH, MH menjadi salah satu sosok yang diidam-idamkan masyarakat untuk memimpin Bumi Galaherang (sebutan Mempawah) periode 2018-2023 mendatang.

“Beliau (Rahmad Satria) layak melanjutkan estafet kepemimpinan Pemerintahan Kabupaten Mempawah. Kriteria kepemimpinan yang dibutuhkan daerah ini ada dalam diri beliau. Makanya, secara pribadi saya mendukung beliau untuk menjadi Bupati Mempawah mendatang,” tegas Ketua Front Pembela Kedaulatan Rakyat (FPKR) Mempawah, Sudianto Nursasi, SH, Minggu (20/3) siang di Mempawah.

Dukungan FPKR tersebut bukannya tanpa alasan. Menurut Sudianto, Rahmad Satria merupakan figur yang tepat untuk memimpin Kabupaten Mempawah. Yakni sejalan dengan motto Kabupaten Mempawah yakni Maju Dengan Ilmu.

“Latar belakang akademisi, Rahmad Satria baru saja mendapat gelar Doktor pada bidang hukum otonomi daerah. Tentunya ilmu tersebut akan sejalan dengan kebijakan-kebijakan yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah Kabupaten Mempawah,” pendapatnya.

Bahkan, Sudianto meyakini, berbekal ilmu yang telah dikantonginya Rahmad Satria mampu menyelesaikan berbagai persoalan dan permasalahan yang terjadi di Kabupaten Mempawah. Terlebih menyangkut peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan daerah.

“Seorang pemimpin akan membawa perubahan jika memiliki bekal ilmu yang mumpuni. Mempawah butuh sosok pemimpin yang berilmu, visioner dan kreatifitas dalam membuat terobosan-terobosan kebijakan daerah,” tuturnya.

Selain faktor akademisi, sambung Sudianto, Ketua DPRD Kabupaten Mempawah tiga periode itu juga sosok berpengalaman yang sudah terbukti dan teruji. Selama empat periode duduk di kursi parlemen, membuat Rahmad Satria memiliki segudang pengalaman untuk memimpin Kabupaten Mempawah.

“Lima tahun menjadi Ketua Komisi A dan 15 tahun menjadi Ketua DPRD, bukan waktu yang sebentar. Makanya bicara pengalaman kepemimpinan, sudah tidak diragukan lagi mutu dan kualitasnya. Atas dasar itulah, figur Rahmad Satria layak untuk memimpin Kabupaten Mempawah periode mendatang,” tukasnya.(wah)

Berita Terkait