Dukung Presiden Jadikan Indonesia Lima Besar

Dukung Presiden Jadikan Indonesia Lima Besar

  Sabtu, 11 May 2019 11:18
Musrenbangnas: Bupati Sambas H Atbah Romin Suhaili berfoto bersama usai menghadiri Musrenbangnas di Jakarta.Istimewa

Berita Terkait

Sebagai Negara Memiliki Kekuatan Ekonomi

Sesuai arahan Presiden RI, dalam Musrenbang Nasional sangat jelas. Pemerintah terus berupaya agar Indonesia mampu menjadi negara yang masuk ke dalam kekuatan ekonomi terbesar kelima di dunia. “Arahan dari Presiden RI, sangat jelas. Yakni kekuatan ekonomi, dimana Indonesia harus bisa masuk lima besar dunia. Dan di daerah, kami akan mendukung terhadap program pembangunan pemerintah. Keinginan pemerintah untuk bisa masuk kedalam kekuatan ekonomi terbesar kelima di dunia harus didukung,” kata Bupati Sambas, saat hadir pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional di Jakarta, Kamis (9/5) didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda

Kabupaten Sambas.

Dalam kegiatan Musrenbang Nasional yang dibuka langsung Presiden RI, Joko Widodo tersebut, dihadiri seluruh kepala daerah se Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Presiden RI juga mengingatkan pentingnya investasi, “Sesuai arahan RI 1, investasi harus menjadi perhatian penting. Pelayanan Perizinan terutama untuk sektor Usaha harus dipermudah. Harus cepat dalam melayani, konsepnya bagaimana investor merasa mudah berinvestasi di Indonesia,” katanya.

Presiden menilai, sebut Atbah, masalah perizinan menjadi salah satu faktor penghambat sektor usaha. "Semua unsur pemerintahan diingatkan Presiden agar mengevaluasi rumitnya birokrasi dan banyaknya lembaga perizinan yang menghambat peluang usaha," katanya. Arahan Presiden pada Musrenbang Nasional, Atbah menuturkan akan menindak lanjuti dengan sebaik-baik mungkin terutama berkaitan dengan perizinan. “Pada prinsipnya, saya juga menginginkan ramai investor yang berinvestasi di Kabupaten Sambas. InsyaAllah kemudahan-kemudahan akan dihadirkan sesuai prosedur yang berlaku,” katanya.(fah)

Berita Terkait