Dukung Penobatan Pangeran Ratu M Tarhan

Dukung Penobatan Pangeran Ratu M Tarhan

  Senin, 11 February 2019 11:46
DUKUNGAN: Deklarasi Majelis Agung Kesultanan Sambas dilakukan kerabat Kesultanan Sambas dari Pontianak, Tebas, Pemangkat dan Sambas. | KHAZANAH

Berita Terkait

DEKLARASI Majelis Agung Kesultanan Sambas (MAKS) dilakukan kerabat Kesultanan Sambas dari Pontianak, Tebas, Pemangkat dan Sambas.

Para Kesulthanan Sambas ini mendukung penobatan Pangeran Ratu Muhammad Tarhan.

"Kami mendukung Pangeran Ratu Muhammad Tarhan untuk dinobatkan," ungkap Uray Damiri Sulaiman, sebagai Ketua Adat Himpunan Kaum Kerabat Keshultanan Alwazikhoebbilah Singkawang kepada Pontianak Post baru baru ini.

Dikatakannya seluruh kebarat kesulthanan Sambas siap mengawal untuk mempertahankan tiang bendera Kesultanan Sambas baik bangunan dan lahannya yang bersiri sejak tahun 1872 , sebagai cagar budaya Kota Singkawang. "Ini tekad kita dan senantiasa akan kita kawal dan jaga bersama," ujarnya.

Sebab itu, seluruh dukungan kerabat Keshultanan Sambas diharapkan bersatu mendukung langkah ini demi menjaga kehormatan dan martabat keshultanan Sambas.

Selain langkah dan komitmen bersama ini, maka Himpunan Kaum Kerabat Keshultanan Alwazikhoebbilah Singkawang juga menginventarisasi seluruh permasalahan terkait peninggalan kerabat kesultanan Sambas di Kota Singkawang. "Kita minta hal ini menjadi semua perhatian pihak maupun pemerintah kota Singkawang khususnya," jelasnya. (har)

Berita Terkait