Dukung Kepariwisataan, Pasang Lampu Hias

Dukung Kepariwisataan, Pasang Lampu Hias

  Sabtu, 5 January 2019 10:19
LAMPU HIAS: Pemkab Sambas memiliki program menghias sejumlah wilayah. Di antaranya pemasangan lampu hias di daerah tepian sungai.

Berita Terkait

SAMBAS -  Menambah keindahan dalam upaya mendukung sektor pariwisata Pemerintah Kabupaten Sambas sudah dan mulai melakukan pemasangan lampu hias di sejumlah lokasi di beberapa kecamatan di daerah ini. 

“Yang sudah itu di daerah tepian Sungai di Mentawa, kemudian tak hanya itu. Dalam waktu dekat, juga akan dipasan penerangan atau lampu hias di titik di Kecamatan Tebas dan Pemangkat,” kata Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili.

“Setelah di wilayah di Kecamatan atau Kota Sambas. Pemasangan lampu hias juga akan dipasang di Kecamatan Tebas dan Pemangkat. Bahkan sudah dibicarakan dengan Dinas Perhubungan Sambas dan Camat Pemangkat serta Tebas untuk pemasangannya,” katanya.

Diharapkan lampu hias tersebut, akan mempercantik lokasi yang akhirnya menjadi dukungan sektor pariwisata. “Kami harap, program ini akan memacu kepariwisataan di Kabupaten Sambas,  yang akhirnya bias memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat, meski tak melupakan pembangunan bidang lain seperti infrastuktur yang juga menjadi fokus

kami,” katanya.

Ide pemasangan lampu-lampu hias ini. Awalnya ingin mempercantik daerah terutama di malam hari. Di mana dipasangnya lampu-lampu itu, memberikan kesan indah dan menyenangkan bagi orang yang melihatnya, baik warga Sambas maupun siapa pun yang datang ke Sambas. 

Dalam upaya menjaga keberadaan lampu-lampu hias tersebut semua pihak akan dilibatkan, mulai dari masyarakat, kepala desa, masyarakat pasar dan swasta dan semua pihak lainnya harus ikut bertanggung jawab. (fah)

Berita Terkait