Dubes Australia Jajaki Kerjasama

Dubes Australia Jajaki Kerjasama

  Kamis, 31 March 2016 09:44
TERIMA DUBES: Bupati Kubu Raya menerima kunjungan Dubes Australia di ruang rapat Kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (30/3) kemarin. ASHRI ISNAINI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

KUBU RAYA— Kepala Bagian Politik dan Diplomasi Publik Kedutaan Besar Australia di Jakarta Bradley Armstrong, Rabu (30/3) mengunjungi Kantor Bupati Kubu Raya. “Salah satu tujuan utama saya datang ke Kubu Raya yakni ingin menggali sejauh mana potensi kerjasama yang bisa dikembangkan antaran Australia dan Indonesia termasukk Kubu Raya,”kata Bradley.

Bradley mengaku saat ini pihaknya sedang berusaha menggali pengembangan kerjasama di sektor perdanganan. “Cukup banyak potensi sumber daya alam di Kubu Raya. Saya harap dengan adanya pengembangan kerjasama dibidang perdagangan ke depana akan memberikan nilai tambah bagi peningkatan penghasilan masyarakat lokal di Kubu Raya,” ucapnya.

Selain sektor perdagangan kata dia ke depan tidak menutup kemungkinan, juga akan dikembangkan kerjasama di sektor lainnya seperti sektor pertanian, perikanan, perkebunan dan sejenisnya. “Untuk saaat ini saya mewakili Kedubes Australia ingin mencari tahu secara detail potensi sektor perdagangan apa saja yang bisa dikembangkan di Kubu Raya. Semoga saja hubungan kerjasama ini bisa terus berlanjut kedepannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kubu Raya, Rusman Ali menyambut baik adanya kunjungan perwakilan kedutaan besar Australia tersebut. “Saya yakin dengan cukup besarnya potensi sumber daya alam di Kubu Raya pada dasarnya cukup banyak yang bisa dijadikan program untuk meningkatkan kerjasama dengan pihak luar seperti sektor pertanian, perikanan, perkebunan, pariwisata, infrastruktur dan sejenisnya,” katanya.

Selama  ini Rusman Ali mengaku dirinya menyambut baik adanya niat baik investor berinvestasi di Kubu Raya, karena dinilai bisa membantu pemernitah daerah dalam memprcepat pembangunan, mengurangi pengangguran dan meningkatkan pendapatan masyarakat lokal. “Namun saya berharap dalam berinvestasi setiap investor bisa mentaati setiap aturan dan ketentuan yang ada,” ucapnya.

Bupati Kubu Raya ini berharap dengan adanya kunjungan perwakilan Kedubes Australia ini kedepan bisa memancing pihak lain untuk turut berinvestasi dan membantu pemerintah dalam memprcepat pembangunan daerah di Kubu Raya. (ash)  

Berita Terkait