Dua WNI Masih Ditawan Abu Sayyaf

Dua WNI Masih Ditawan Abu Sayyaf

  Minggu, 2 Oktober 2016 13:46

Berita Terkait

JAKARTA -- Belum semua warga negara Indonesia yang disandera kelompok pemberontak Abu Sayyaf, di Filipina, bebas. Masih ada dua sandera lagi yang kini ditawan militan garis keras itu. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menjelaskan, kedua sandera itu ialah Robin Ite dan M Nasir.  "Pemerintah Indonesia masih terus berupaya sekuat tenaga untuk membebaskan kedua saudara kita itu," kata Retno didampingi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di kantor Panglima TNI di Jalan Medan Merdeka Barat, Minggu (2/10).

Sebelumnya, tiga sandera berhasil dibebaskan. Mereka ialah Ferry Arifin, M Mahbur Dahlan, Eki Suryono. Ketiga sandera saat ini sudah bergabung bersama Joint Task Force Sulu (JTFS) di Provinsi Sulu untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Mereka akan diserahterimakan di Zamboanga oleh otoritas Filipina dengan Pemerintah RI melalui Kedutaan Besar RI di Manila. Saat ini, dua rekan mereka masih belum berhasil dibebaskan. Robin dan Nasir masih dalam penguasaan militan Abu Sayyaf.

Retno meminta agar masyarakat Indonesia mendoakan supaya proses pembebasan bisa segera dilakukan. "Kami mohon doa seluruh masyarakat Indonesia agar pembebasan kedua sandera yang tersisa segera berhasil," kata Retno. (ody)

Berita Terkait