Dua Tahun Berturut Juara Lomba Kepramukaan

Dua Tahun Berturut Juara Lomba Kepramukaan

  Minggu, 10 March 2019 09:33
PRESTASI: Foto bersama siswa dan pembina pramuka usai penyerahan piala pada perlombaan pramuka beberapa, waktu lalu.

Berita Terkait

SDN 01 BENUA KAYONG KETAPANG

PRESTASI ekstrakurikuler dalam bidang kepramukaan Sekolah Dasar Negeri  (SDN) 01 Benua Kayong Ketapang pantas dibanggakan. Selama dua tahun berturut (2017-2018) meraih  juara umum dalam lomba Regu Penggalang (Loreng) tingkat Kecamatan yang digelar di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Negeri 07 Ketapang. 

Kepala SDN 01 Benua Kayong  Edi Johan, S. Pd., M,M. Pd melalui Pembina Gugus Depan 04005-04006 Panembahan Bandala Siti Khatimah mengatakan bahwa prestasi yang diraih SDN 01 Benua Kayong merupakan hasil kerja keras dan kerjasama tim yang solid.

Ketika mengikuti lomba, semua pembina yang berjumlah 4 orang, yakni, Maryandi, Ran, Susi Pratiwi dan Siti Aqila Azahra dapat membagi tugas sesuai dengan tema yang diperlombakan, sehingga dalam pelaksanaannya dapat lebih lebih fokus, karena setiap cabang yang dilombakan ada 1 pembina yang menjadi pendamping dan frekuensi latihannya juga ditambah dari 1 minggu sekali menjadi 4 sampai lima kali latihan. "Jadi kami memang sangat serius mempersiapkan siswa ketika mengikuti kejuaraan," katanya. 

Ia juga menambahkan, pramuka adalah kegiatan yang sangat positif untuk siswa, khususnya bidang ekstrakurikuler. Pada pramuka, siswa bukan hanya belajar tentang baris berbaris dan menyanyi. Melainkan juga bisa membentuk karakter siswa yang positif dan mengeluarkan semua bakat dan keahliannya. Seperti kegiatan melukis, membuat tas menggunakan barang bekas, dan membuat lampu dari kardus. Bahkan, hampir semua siswa yang ikut kegiatan Pramuka juga bisa berprestasi di bidang pelajaran umum. 

Pada kegiatan pramuka, siswa diharapkan harus mempunyai kreatifitas, keterampilan dan kecerdasan. "Saya berharap mereka terus bisa memberikan prestasi. Agar bisa membanggakan kedua orang tua dan menjadi generasi bangsa yang membanggakan," ujar Siti Khatimah (psr/ser)

 

Berita Terkait