Dua Pemuda Gasat Motor Anggota TNI

Dua Pemuda Gasat Motor Anggota TNI

  Kamis, 27 December 2018 10:55
DIAMANKAN: Satuan Reskrim Polsek Singkawang Barat berhasil mengamankan dua pemuda karena mencuri motor miliki anggota TNI-AD.

Berita Terkait

SINGKAWANG -- Satuan Reskrim Polsek Singkawang Barat berhasil mengamankan dua pemuda asal Bengkayang karena mencuri sepeda motor miliki anggota TNI-AD. 

"Kedua pelaku sudah diamankan beserta barang bukti," ungkap Kapolres Singkawang AKBP Raymond M Masengi melalui Kapolsek Singkawang Barat Kompol Sudy kepada koran ini kemarin. 

Kedua pelaku tersebut adalah TN (19) dan AZ (17), mereka tercatat tingga di Dusun Teluk Banjar,  Desa Sungai Raya Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Bengkayang. 

Kejadian pencurian sepeda motor korban OH,  yang bekerja sebagai anggota TNI-AD ini terjadi Minggu (9/12). Saat itu,  warga Jalan RA Kartini,  Kelurahan Sekip Lama, Singkawang Tengah ini bertandang ke kost Al Jia di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Kuala, Singkawang Barat sekira pukul 22.00 wiba. Korbandatang ke Kost dengan maksud untuk mencari tempat Kost dan pelapor memarkirkan sepeda motornya di depan kos dalam keadaan tidak terkunci stang,  kemudian korban masuk kedalam. Kira-kira sepuluh menit kemudian pelapor keluar mendapati sepeda motornya sudah tidak ada lagi, dimana  adapun sepeda motor yang telah raib itu tersebut jenis Kawasaki KLX warna hitam Nomor Polisi KB 2030 JJ, perkiraan kerugian materil dialami korban dengan kerugian ditaksir Rp.18.500.000 (delapan belas ribu lima ratus rupiah).

korban melapor ke Unit Reskrim Polsek Singkawang Barat. Sesuai laporan Sat Reskrim Polsek melakukan serangkaian penyelidikan. Petugas pun memperolah informasi sepeda motor tersebut keberadaannnya di daerah Karimunting Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang. 

Lalu, hari Minggu tanggal 24 Desember 2018 Unit Reskrim Polsek Singkawang Barat dipimpin Panit I  Ipda Supianik,SH berangkat menuju ke daerah Karimunting dan menemukan motor tersebut berada di rumah penduduk  dan sepeda motor tersebut diakui oleh dua orang laki-laki yang didapat dengan cara mengambil di tempat Kost Singkawang.

"Selain sepeda motor korban sesuai keterangan para pelaku ini, khusus tersangka TN ini masih banyak melakukan pencurian sepeda motor di tempat lainnya sejak tahun 2017," ujar Kapolsek. 

Saat ini kedua pelaku tengah menjalani penyidikan di Polsek Singkawang Barat. Selain itu,  pihak Polsek Singkawang Barat tengah berkoordinasi dengan Jatanras Polres Singkawang untuk pengembangan tempat kejadian lainya yang mungkin saja dilakukan salah satu tersangka. (har) 

Berita Terkait