Drawing Sadis di Pekan Pertama

Drawing Sadis di Pekan Pertama

  Senin, 13 Agustus 2018 10:00

Berita Terkait

CINCINNATI - Tidak butuh menunggu pekan terakhir untuk menyaksikan duel seru di Cincinnati Masters. Ajang tersebut mulai digeber hari ini. Dari hasil drawing yang rilis kemarin, dua mantan ranking satu dunia Roger Federer dan Andy Murray berpotensi sudah bentrok di babak ketiga.

Meski baru comeback dari cedera panjang, Murray datang ke turnamen ini dengan percaya diri. Minggu lalu dia baru mendapat tiga kemenangan beruntun di Citi Open. 

Ending Murray di turnamen itu memang kurang mulus. Petenis Britania Raya tersebut mundur di perempat final untuk menjaga kebugaran pasca tampil sampai pukul 3 dini hari di babak ketiga.

Namun, yang patut dicatat, tiga kemenangan beruntun yang diraih Murray itu dia raih di turnamen pertamanya di lapangan keras dalam 18 bulan terakhir. Setahun belakangan dia terus sibuk menyembuhkan cedera pinggul. “Saya mengambil keputusan itu (mundur) karena harus pandai-pandai menjaga kondisi tubuh,” ucap Murray dilansir Sky Sport.  

Murray yang datang dengan tiket wildcard di Cincinati bakal bertarung lebih dulu melawan petenis Prancis Lucas Pouille di babak pertama. Jika berhasil melewati unggulan 16 tersebut, di babak kedua Murray dinanti pemenang dari duel Leonardo Mayer kontra salah satu petenis kualifikasi. 

Di lain sisi, Federer yang datang sebagai unggulan kedua mendapatkan bye di babak pertama. Di laga perdananya pada babak kedua dia bakal bertanding melawan pemenang dari duel petenis Jerman Peter Gojowczyk kontra petenis Portugal Joao Sousa. Baru setelah melewati itu Federer berpeluang bertarung kontra Murray di babak ketiga.

“Setelah istirahat cukup lama, ini akan terasa cukup berbeda kembali terjun ke sebuah turnamen,” ucap Federer dilansir ESPN.

Cincinnati Masters baru menjadi turnamen ketujuh Federer sepanjang musim ini. Federer sempat diisukan kurang fit pasca tiba-tiba memutuskan mundur dari ajang Rogers Cup minggu lalu. 

Meski demikian, ranking dua dunia ini masih menjadi salah satu favorit untuk menjuarai grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka akhir bulan nanti (start 27 Agustus). Dan dia memilih memanaskan mesin terlebih dahulu dari Cincinnati.

Selain Murray dan Federer, ranking satu dunia Rafael Nadal juga akan ambil bagian di Cincinnati ini. Namun, dini hari tadi Nadal masih fokus menjalani partai puncak Rogers cup melawan petenis Yunani Stefanis Tsitsipas. (irr)
 

Berita Terkait