Dox & Eagle8 Hadir di Kalimantan

Dox & Eagle8 Hadir di Kalimantan

  Senin, 6 November 2017 11:22
FOTO BERSAMA: Hasan Pahala Poh (kelima kiri) bersama jajaran pemimpin Energy Solution Co Ltd dan penemu Dox (kelima kanan) dari Jepang, serta Ateng (keempat kiri) dan jajaran. MADE FRANS / PONTIANAK POST

Berita Terkait

Solusi Kehidupan dan Infrastruktur Ramah Lingkungan

ENERGY Solution Co Ltd, perusahaan yang berkantor pusat di Jepang membawa dua produk fenomenal, yaitu Dox dan Eagle8 ke Indonesia, khususnya pulau Kalimantan. Dox dan Eagle8 menawarkan solusi kehidupan dan infrastruktur lebih ramah lingkungan, dengan pengaplikasian yang berbeda.

Hasan Pahala Poh, Direktur Energy Solution Co Ltd pemegang paten dan penjualan dua produk tersebut menjelaskan, Dox berbentuk cairan yang berfungsi untuk menghilangkan zat-zat berbahaya akibat polusi. Baik dari sisa pembuangan industri / pabrik maupun sebab lainnya.

“Dox juga dapat kita campurkan ke air minum untuk dikonsumsi, guna menghilangkan racun dalam tubuh. Pada aplikasi luas, sungai atau sumber air yang tercemar dapat dimasukkan Dox untuk mengikat semua racun, hingga menjadikan sumber air tersebut baik kembali,” ujarnya.

Dox pun dapat diaplikasikan sebagai bahan campuran semen guna memperkuat ikatan di dalamnya, sehingga jalan, jembatan, bangunan, atau infrasturktur lain lebih kokoh dan umur pakai lebih panjang. Dox juga dapat diaplikasikan pada jalan tanah atau lumpur, sehingga kekuatannya sama dengan jalan concrete dan tidak lagi becek saat hujan.

Sementara itu, Eagle8 merupakan bahan anorganik kokoh ramah lingkungan berfungsi memperbaiki dan memperkuat struktur bangunan atau infrastruktur lainnya. Bahkan, United States Department of Energy (departemen energi USA) meminta Argonne National Laboratory menguji Eagle8 sebagai wadah isolasi bahan radioaktif. Hasilnya, radioaktif terisoliasi dengan baik dalam wadah tersebut.

Tak hanya itu, Eagle8 yang berbentuk bubuk/tepung dapat diaplikasikan menggunakan semprotan kompresor pada bangunan atau infrastruktur lainnya. Bangunan yang dilapisi Eagle8 menjadi tahan panas / bakar hingga 2.700 derajat celcius. “Rumah dari kayu atau concrate yang dilapisi Eagle8, jika terjadi kebakaran tidak akan rusak kayu atau concrete-nya. Bangunan yang retak, kita aplikasikan Eagle8 tidak akan tambah retak lagi,” kata Hasan.

Eagle8 bagus sebagai isolasi panas dan dingin. Sehingga, panas matahari terik atau cuaca sangat dingin tidak akan mempengaruhi suhu dalam ruangan atau rumah yang dilapisi Eagle8. “Lapisannya cukup 2mm saja,” ujarnya.

Dox dan Eagle8 menjadi dua produk fenomenal yang Hasan bawa langsung ke Indonesia. “Saya orang Indonesia, 23 tahun tinggal di Jepang. Dox dan Eagle8 dapat membawa perubahan positif mengurasi tingkat polusi di negara kita. Mari kita membangun Indonesia dengan bahan lebih ramah lingkungan demi meninggalkan warisan yang baik bagi anak cucu kita,” jelasnya.

Dalam pemasaran Dox dan Eagle8 di Kalimantan, Hasan mempercayakannya kepada Ateng, PT Semesta Transportasi, Jl Ahmad Yani, Komplek Ayani Megamal Blok D20, Pontianak. Informasi lengkap terkait produk dan pemesanan Dox dan Eagle8, dapat menghubungi 0561-762898 atau email: semestatransportasi@yahoo.com. (mde/biz)

Berita Terkait