Doa untuk Ketapang Kondusif

Doa untuk Ketapang Kondusif

  Sabtu, 13 April 2019 11:51
BERMUNAJAT : Sekda Ketapang, Farhan, ikut hadir dalam acara Jaksa Bermunajat pada Kamis (11/4) malam. AFI/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

KETAPANG - Ribuan orang menghadiri acara Jaksa Bermunajat pada Kamis (11/4) malam. Acara yang dilaksanakan di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Ketapang ini juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ketapang. Acara yang bertajuk salawat dan doa bersama ini dipimpin langsung oleh Syekh Kudus, selaku pimpinan Jamiyyah Sholawat Tombo Ati.

Kepala Kejaksaan Negeri Ketapang, Dharmabella Tymbasz, mengatakan kegiatan Jaksa Bermunajat merupakan agenda tahunan Kejari Ketapang. Sementara untuk tahun ini, kegiatan tersebut sekaligus acara syukuran Kejari dalam menempati kantor baru. “Ini agenda rutin tahunan. Ini bertujuan untuk bersama-sama mendoakan agar Kabupaten Ketapang selalu aman, kondusif, dan selalu diberikan keberkahan,” katanya, kemarin (11/4).

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang hadir pada kesempatan tersebut. Ribuan orang dan Forkompimda yang hadir dalam acara tersebut menunjukkan eratnya silturrahmi antara masyarakat dengan pemerintah. Menurutnya, acara positif seperti ini harus terus dilaksanakan dan tetap dijaga. “Ini kegiatan positif dan harus dilaksanakan,” ucapnya.

Dia juga berharap, kegiatan ini semakain memperat silaturahmi antar sesama dan menyatukan persepsi untuk selalu menjaga kekondusifan Ketapang khususnya. Terlebih lagi di tahun politik seperti sekarang ini, persaudaraan dan silaturrahmi adalah yang utama. Masyarakat diminta untuk tidak terpecah belah oleh isu-isu suku, agama, ras dan golongan (SARA).

"Kita berharap kegiatan seperti ini dapat menangkal paham-paham terorisme dan radikalisme, serta sebagai upaya mencegah perpecahan melalui silaturahmi. Selain itu, kita berharap melalui salawat dan doa dapat membuat jalannya Pemilu di Ketapang bisa berjalan aman, lancar dan sukses," harapnya.

Sekda Ketapang, Farhan, yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kejari Ketapang yang telah menggelar kegiatan. Menurutnya, kegiatan seperti ini tentu berdampak positif. Dia pun berharap melalui salawat dan doa yang dipanjatkan bersama dapat selalu memberikan hal-hal positif bagi Ketapang.

"Kita berharap kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan sebagai wadah silaturrahmi. Selain itu, kami mengucapkan selamat kepada Kejari Ketapang atas penempatan gedung baru. Semoga diberikan keberkahan dan semakin memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat Ketapang," ucap Farhan. (afi)

Berita Terkait