Doa Bersama dan Penggalangan Bantuan Korban Tsunami

Doa Bersama dan Penggalangan Bantuan Korban Tsunami

  Rabu, 2 January 2019 09:28
GALANG DANA: Pangdam XII Tanjungpura menghadiri acara penggalangan dana bagi korban tsunami Selat Sunda.

Berita Terkait

Sambut Pergantian Tahun dari 2018 ke 2019

SUNGAI RAYA – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, menyambut pergantian tahun 2018 ke tahun 2019,  Senin malam (31/12) Komando Daerah Militer XII Tanjungpura menggelar penggalangan dana bagi korban tsunami Selat Sunda yang dipusatkan di lapangan Makodam XII Tanjungpura. 

Penggalangan dana yang dibalut dengan acara panggung prajurit ini merupakan salah satu inisiasi Pangdam XII Tanjungpura, Mayor Jendral TNI Achmad Supriadi yang bertujuan merangkul semua lapisan masyarakat untuk meningkatkan kepedulian dan berbagi   melalui penggalangan dana bagi korban bencana tsunami di Selat Sunda. 

Achmad Supriyadi berharap melalui dana yang terkumpul tersebut dapat membantu meringankan beban mental dan moril para korban musibah tsunami Selat Sunda. Pangdam XII Tanjungpura juga menyampaikan banyak terima kasih kepada para donatur yang dengan ikhlas sudah menyumbangkan sebagian hartanya.

“Alhamdulillah dari penggalangan dana malam ini yang terkumpul atas partisipasi masyarakat Kalimantan Barat yang hadir dan jumlah donasi yang terkumpul sebanyak Rp512.427.000  Semoga segala amal baik yang saudara berikan mendapat ganjaran dari Allah Subhanahuwata’ala dan saya ucapkan Selamat Tahun Baru 2019,” kata Achmad Supriyadi. 

Acara Panggung Prajurit dalam rangka penggalangan dana untuk korban Tsunami Selat Sunda menampilkan artis-artis ibu kota, seperti Dewi Persik, Ovi (ex Duo Serigala) dan Selfi KDI. 

Setelah acara penggalangan dana bagi korban bencana tsunami usai, Kapendam XII Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe menyampaikan dana hasil penggalangan tersebut, akan sesegera mungkin disalurkan kepada korban tsunami Selat Sunda. 

Hadir dalam acara tersebut Kasdam XII Tanjungpura, Irdam XII Tanjungpua, Para Asisten Kasdam XII Tanjungpura, Para Komandan Satuan dan Kabalak Kodam XII Tanjungpura serta Ketua Persit KCK Daerah XII Tanjungpura beserta pengurus.

Sebelum acara penggalangan dana bagi korban  bencana tsunami, pada siang hari (31/12) Kodam XII  Tanjungpura juga melakukan istighosah dan doa bersama yang diikuti oleh prajurit dan pegawai negeri sipil Kodam XII Tanjungpura, se-Garnizun Pontianak. 

“Istighosah dan doa bersama ini bertujuan  mengucapkan rasa syukur sekaligus memanjatkan doa serta memohon rahmat dan perlindungan Allah Subhanahu Wa Ta’ala agar apa yang telah dikerjakan selama tahun 2018 mendapat ridho dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” kata Pangdam XII Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi saat menghadiri istighosah dan doa bersama di Masjid Nurul Ikhlas Kodam XII Tanjungpura Jalan Arteri Alianyang.

Selain memanjatkan rasa syukur, dan memohon perlindungan Allah Subhanahuwata’ala,  istighosah dan doa bersama tersebut diharapkan membuat seluruh bangsa Indonesia khususnya wilayah Kodam XII Tanjungpura , mendapat ridho dan dihindarkan dari segala macam bencana, serta diberikan kemudahan dalam melanjutkan pembangunan wilayah menjadi  yang lebih maju, aman, sejahtera serta terhindar dari berbagai ancaman yang dapat mengganggu keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Menurut Achmad Supri yadi  momentum pergantian tahun, sangat tepat digunakan untuk bermuhasabah serta melakukan refleksi diri, perenungan dan evaluasi, sudah sejauhmana keberhasilan dan kekurangan yang dijalani selama ini. 

“Pada tahun 2019 nanti Kodam XII Tanjungpura juga bertekad untuk meningkatkan kualitas kerja dan menjalankan tugas dengan lebih baik untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Istighosah dan doa bersama dalam rangka menyambut tahun baru 2019 dipimpin Ustadz Mohammad Shodik Thoif, S.Pdi.  Kegiatan doa bersama juga dilaksanakan di Gereja GKKB Syalom bagi yang beragama Nasrani sedangkan untuk yang beragama Hindhu, doa bersama dilaksanakan di Pura Giri Pati Mulawarman. (ash)

Berita Terkait