Do You Like Vegetables?

Do You Like Vegetables?

  Jumat, 17 June 2016 10:07
Do You Like Vegetables?

Berita Terkait

Sayuran adalah bahan pangan yang banyak mengandung serat dan vitamin yang baik dikonsumsi baik itu dalam keadaan dimasak ataupun dimakan mentah. Jadi nggak heran kalau kita dianjurkan untuk mengonsumsi sayuran setiap hari agar kebutuhan kesehatan terpenuhi. Sayangnya nggak semua orang suka makan sayur karena rasanya yang nggak enak. Nah, kalau gen Z dibawah ini gimana ya?

By: Diera Grandistasya

 

Ella Arthama P S

TMIK Pontianak

@arthamaa

“I love vegetables very much! Hampir setiap hari aku makan sayur, mau itu ditumis, dimasak kuah atau bahkan dimakan mentah juga aku doyan. Apapun olahan sayur yang mama aku buat selagi itu nggak pahit atau pedas pasti aku makan. Rasanya ada yang kurang kalau satu hari nggak makan sayur. ”

 

Padil Muhammad 

STMIK Pontianak

@phadil_m

“Rasanya pahit dan nggak enak, wajar kalau banyak orang yang nggak suka sayur termasuk aku. Hampir semua jenis sayur aku nggak suka apalagi sayur mentah. Iuuuhh. Keadaan mulai berubah semenjak aku merantau ke Pontianak, aku membiasakan diri makan sayur karena aku tahu sayur itu baik untuk kesehatan, alhasil sekarang aku udah mulai bisa makan sayur meskipun masih pilih-pilih sih.”

 

Olahan Sayur Budak Pontianak

Bosan dengan olahan sayur yang itu-itu aja? Nih cobain beberapa olahan sayur khas Kalimantan yang punya cita rasa tinggi, dijamin bikin lidah bergoyang dan nggak bikin bosan! 
1.    Pacri Nanas

Kalau biasanya kita mengonsumsi buah nanas dengan cara dimakan langsung atau diolah menjadi selai, cobain deh olahan nanas yang nggak biasa! Namanya pacri nanas, masakan khas melayu yang diolah dengan bumbu rempah yang khas ini bisa jadi pilihan biar nggak bosan. Rasanya yang gurih dan segar membuat pacri nanas sering disandingkan dengan makanan yang berlemak dan sangat cocok buat kamu yang suka dengan masakan pedas manis.

2.    Rebung


Tumbuhan yang tumbuh subur pada musim hujan adalah tunas rebung. Rebung kaya akan serat, protein, lemak, karbohidrat, tiamin dan mineral-mineral penting yang baik untuk kesehatan. Jadi nggak heran kalau sayur rebung menjadi favorit beberapa keluarga. Apalagi kalau diolah dengan santan ataupun ditumis langsung. Beuh!

3.    Bubur Padas


Nah, kalau olahan yang satu ini terdiri dari beberapa sayur yang dimasak dengan beras yang telah dihaluskan dan disangrai. Berbagai macam sayuran dan rempah-rempah menghasilkan citarasa yang luar biasa unik. Sangat gurih dan lezat, tentunya lebih enak disantap saat masih hangat. Jangan ngaku budak melayu kalau belum ngerasain olahan sayur khas Kalimantan yang satu ini!

4.    Sayur Keladi


Kreasi masakan sayur keladi sama halnya dengan masakan keladi diantaranya dapat dimasak oseng pedas atau biasa, juhu (jenis masakan kuah kuning) dapat memakai santan atau biasa, masakan sayur keladi juga akan lebih terasa enak jika dicampur dengan sayur yang lain seperti katu atau sayur hijau yang lain. Tapi mengolah keladi nggak boleh sembarangan ya guys! Salah-salah masak bisa buat gatal di lidah.

Gimana say? Sudah terinspirasi mau masak sayur apa hari ini? (dee)

Berita Terkait