Djokovic Menuju Gelar Ketujuh

Djokovic Menuju Gelar Ketujuh

  Selasa, 26 March 2019 09:03
Novak Djokovic

Berita Terkait

MIAMI - Novak Djokovic sempat kehilangan kontrol emosinya pada set kedua pertandingan melawan Federico Delbonis kemarin. Bola cadangan yang ada di sakunya dia buang. Raket yang dia pegang dia pukulkan keras-keras beberapa kali ke permukaan lapangan. 

Namun, untungnya itu tidak sampai membuatnya kehilangan kemenangan di laga babak ketiga Miami Open ini. Djokovic akhirnya masih sanggup mengalahkan Delbonis dalam tiga set dengan skor 7-5, 4-6, 6-1.

Adegan Djokovic kehilangan kesabaran itu terjadi di pertengahan set ledua. Maklum, saat itu permainannya drop. Dia sempat unggul lebih dulu 3-1. Tapi setelah itu ranking satu dunia tersebut malah menjadi korban break point Delbonis sampai dua kali.

Akhirnya dia kehilangan juga set kedua tersebut. Tapi di set penentu Djokovic kembali beringas dengan menyapu bersih lima game terakhir. “Saya mencoba melakukan pendekatan berbeda di set ketiga. Dan itu berjalan sangat baik,” ucap Djokovic dilansir Associated Press.

Djokovic datang ke Miami untuk berburu gelar ketujuhnya di ajang ini. Sebelumnya, enam gelar petenis Serbia itu dia dapat pada 2016, 2015, 2014, 2012, 2011, dan 2007. Kini di babak keempat dia sudah ditunggu lawan selanjutnya yakni Roberto Bautista Agut. 

Petenis Spanyol itu kemarin memastikan lolos ke babak keempat usai menumbangkan Fabio Fognini dua set langsung 6-4, 6-4. “Yang aku butuhkan saat ini adalah konsisiten untuk menjaga level permainan,” ucap Djokovic.

Dari kategori tunggal putri, unggulan kembali tumbang. Setelah kemarin ranking satu dunia Naomi Osaka pulang, kemarin giliran juara bertahan sekaligus ranking enam dunia Sloane stephens yang angkat koper. Itu setelah petenis Amerika Serikat (AS) tersebut kemarin kalah dari Tatjana Maria dua set langsung 3-6, 2-6.

Bagi Maria ini kemenangan yang membanggakan. Di babak keempat petenis Jerman itu akan meladeni perlawanan petenis Republik Ceko Marketa Vondrousova. “Aku tidak pernah sebahagia ini,” ucap Maria.

Di lain sisi, unggulan kedua Simona Halep masih melaju ke babak keempat usai menumbangkan petenis Slovenia Polona Hercog dalam tiga set 5-7, 7-6(1), 6-2. Hasil ini sekaligus membuatnya berpeluang kembali merebut ranking satu dunia dari Osaka. Namun, syaratnya dia masih harus mencapai babak final.

Tapi, sebelum membicarakan final, Halep seharusnya membicarakan laga selanjutnya terlebih dahulu. Pasalnya, di babak keempat dia akan menghadapai lawan berat yakni Venus Williams. (irr)

Berita Terkait