Dispora dan KONI Sinergi Majukan Olahraga Kalbar

Dispora dan KONI Sinergi Majukan Olahraga Kalbar

  Kamis, 2 Agustus 2018 05:50

Berita Terkait

PONTIANAK-Agar olahraga di Kalimantan Barat maju, perlu adanya sinergi antara Pemerintah dan KONI. Demikian dikatakan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kalbar, Natalia K, saat bertemu pengurus KONI Kalbar, di kantor KONI Kalbar, kawasan Stadion Sultan Syarif Abdurahman, Rabu (1/8).

Natalia mengatakan bahwa KONI dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam membangun olahraga harus sejalan. Caranya dengan menjalin kerja sama disegala lini.

Dijelaskan Natalia, Pemprov berwenang menyediakan sarana prasarana olahraga. Sementara KONI bersama Pengprov Cabang Olahraga bertanggung jawab membina Sumber Daya Manusia dalam hal ini atlet maupun pelatih.

"KONI dan Pemerintah punya kebutuhan yang harus dikomunikasikan dan harus selalu didiskusikan, agar visi misi sama demi pembangunan olahraha Kalbar," ujarnya.

Pernyataan Kadispora ditanggapi positif oleh Ketua KONI Kalbar, Fachrudin Siregar. "Kerja sama yang baik pasti menghasilkan prestasi baik bagi daerah. Menurut saya apapun permasalahan dan keinginan harus dibicarakan bersama. Oleh karenanya KONI dan Pemerintah memiliki peran bersama demi memajukan olahraga Kalbar," ungkapnya.

Persoalan anggaran minim disadari dia menjadi hambatan buat memajukan olahraga Kalbar. Walau begitu, KONI tak putus asa karena sudah mengusulkan kebutuhan anggaran di APBD perubahan ini. Mudah-mudahan dengan bertambahnya anggaran apa yang jadi kendala selama ini bisa teratasi.(iza)

Berita Terkait