Diskusi Soal Wisata dan Investasi

Diskusi Soal Wisata dan Investasi

  Rabu, 28 September 2016 09:30
Pengurus Marga Huang dan tim media televisi MGTV dari Tiongkok berdiskusi dengan Pemerintah Provinsi Kalbar mengenai potensi wisata dan Investasi di provinsi ini. (Humas Pemprov for Pontianak Post)

Berita Terkait

PONTIANAK - Pengurus Marga Huang dan tim media televisi MGTV dari Tiongkok saling bertukar informasi mengenai potensi wisata dan investasi di Kalimantan Barat.

Kunjungan ini diterima langsung oleh Wakil Gubernur Kalbar, Christiandy Sanjaya beserta Kepala SKPD di Pemerintahan Provinsi Kalbar di ruang Praja I Kantor Gubernur Kalbar, 

Wakil Ketua Umum Persatuan Pengusaha Indonesia Tedi Sugiato mengatakan kunjungan ini untuk melihat secara lansung kondisi di Kalimantan Barat. Apalagi tamu yang tidak hanya dari persatuan marga huang, tetapi juga dari luar negeri. 
“Dengan kedatangan ini bisa melihat langsung kondisi di Kalbar. Bagaimana pariwisata dan investasinya,” kata Tedi usai pertemuan kepada wartawan koran ini. 

Dia menilai sektor pariwisata Kalbar memiliki nilai jual yang tinggi. Tentunya potensi itu bisa dipromosikan oleh media asing yang datang berkunjung. Apalagi sebelumnya, tim media ini sudah bertemu dengan menteri pariwisata. 
“Saya terus mengikuti perkembangan Kalbar. Sejak menjadi ketua Marga Huang Dunia saya melihat potensi yang ada di Kalbar termasuk pariwisata,” katanya. 

Karena itu sesama marga Huang, Tedi menuturkan dia bisa ikut membantu Kalimantan Barat untuk mempromosikan potensi wisatanya. Dari promosi itulah, lanjut dia, orang luar negeri datang berkunjung ke Kalbar. 

Wakil Gubernur Kalbar Christiandy Sanjaya menyambut positif  kunjungan dari pengurus marga huang dan tim media dari televisi Tiongkok ini. Menurutnya kehadiran media asing ini bisa ikut mempromosikan Kalimantan barat di kancah asia bahkan dunia. 
“Ini hal yang baik. Karena kalbar dipromosikan di luar negeri secara gratis,” ujarnya. Karena itu dia berharap dengan sejumlah potensi pariwisata itu Kalbar dapat dikenal di luar negeri dan wisatawan asing bisa datang berkunjung. (mse)

Berita Terkait