Dishubkominfo Inspeksi Pelabuhan

Dishubkominfo Inspeksi Pelabuhan

  Sabtu, 2 July 2016 09:30
SIDAK: Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kota Singkawang, Sumastro menggelar inspeksi ke pelabuhan Sedau dan pelabuhan TPI Kuala, Jumat (1/7) kemarin. Hari kurniathama/pontianak post

Berita Terkait

SINGKAWANG – Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kota Singkawang, Sumastro,  menggelar inspeksi ke pelabuhan Sedau dan pelabuhan  TPI Kuala untuk melihat aktivitas sandar kapal dari Singkawang menuju  pulau Tambelan dan sebaliknya, Jumat (1/7).“Kegiatan ini dilaksanakan karena kita prediksi biasanya menjelang hari raya,  ada lonjakan dari sisi penumpang kapal baik dari Tambelan ke Singkawang maupun sebaliknya,” kata Sumastro.

Tahun ini, jelas Sumastro, pihaknya  mencoba melakukann pengecekan, karena walaupun kapal niaga yang peruntukannya untuk mengangkut  barang namun juga digunakan untuk mengangkut penumpang dari Singkawang menuju  Tambelan atau sebaliknya secara rutin. “Penumpang bagian dari masyarakat yang harus dipastikan melakukan perjalanan dengan selamat,” terang sumastro.

Pihaknya  melihat sejauh mana kelengkapan fasilitas keselamatannya apakah sudah memenuhi  atau belum yang meliputi life jacket, pelampung dan lain-lain untuk mengantisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita lihat apakah sudah memenuhi persyaratan, kalau memang belum, kami berencana akan meminjamkan sebagian dari sarana life jacket yang dimiliki Dishubkominfo dan mereka harus mengembalikan lagi setelah lebaran, karena perlengkapan tersebut merupakan inventaris kantor,” terang Sumastro. (har)

Berita Terkait