Diseruduk Mobil, Dua Pemuda Terkapar

Diseruduk Mobil, Dua Pemuda Terkapar

  Sabtu, 15 June 2019 09:28
KECELAKAAN LALULINTAS: Korban luka mendapatkan perawatan intensif petugas medis.

Berita Terkait

MEMPAWAH - Kecelakaan lalu lintas di KM 13,500 Jalan Raya Desa Wajok Hilir, Kecamatan Siantan, Kamis (13/6) sore menyebabkan korban luka berat. Dua pemuda terkapar setelah sepeda motornya diseruduk kendaraan mobil Mitsubishi Strada dari arah berlawanan.

Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso, S.Ik melalui Kapolsek Siantan membenarkan kasus kecelakaan lalu lintas itu. Menurut Kapolsek, kecelakaan melibatkan kendaraan mobil Mitsubishi Strada KB 9743 HN dengan sepeda motor KB 4686 BV.

Mobil Strada dikemudikan Jerianto (25) yang juga karyawan PT MAS yang beroperasional di Desa Wajok Hilir. Sementara itu, sepeda motor ditunggangi Ali Fahmi (21) warga Parit Akop, Desa Sungai Bakau Besar. Korban Ali berboncengan dengan rekannya Muhammad Noval (19). Kedua korban berstatus sebagai mahasiswa di salah satu universitas.

Kapolsek mengungkapkan, kecelakaan bermula ketika pengendara mobil Strada berangkat dari arah Kota Pontianak menuju Sungai Pinyuh. Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Jalan Raya Wajok Hilir KM 13,500, pengemudi menambah kecepatannya untuk mendahului kendaraan mobil lain yang berada di depannya.

Nahas, pada saat bersamaan korban Ali dan rekannya Muhammad Noval tiba di TKP dari arah berlawanan. Tak pelak, lantaran jarak kedua kendaraan sangat dekat hingga tabrakan antara mobil dan sepeda motor itu pun tak dapat dihindari lagi. Mobil Strada menyeruduk kedua pemuda yang mengendarai sepeda motor itu.

Akibat tabrakan tidak seimbang antara mobil dan sepeda motor tersebut mengakibatkan korban Ali dan Muhammad Noval terkapar di jalan raya. Mereka mengalami sejumlah luka serius di sekujur tubuhnya. Korban Ali misalnya, mengalami patah kaki kanan dan luka lecet di sekujur tubuhnya.

Tak jauh berbeda dengan rekannya, Muhammad Noval juga mengalami patah kaki sebelah kanan, luka robek pada paha sebelah kanan dan luka lecet pada bagian tubuh lainnya. Kedua korban luka pun dilarikan ke RS Antonius Pontianak untuk mendapatkan perawatan intensif. Sedangkan pengemudi mobil strada tidak mengalami luka dalam insiden itu.

“Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat terkait kasus kecelakaan ini, petugas kami langsung menuju ke TKP untuk membantu proses evakuasi terhadap korban luka dan mengamankan lokasi kecelakaan agar tidak menghambat arus lalu lintas,” sebut Kapolsek.

Selanjutnya, imbuh dia, petugas melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kecelakaan tersebut. Petugas juga telah mengamankan barang bukti berupa kendaraan sepeda motor dan mobil beserta dokumennya.

“Kerugian material dalam kasus kecelakaan ini diperkirakan sebesar Rp 40 juta. Kedua korban pengendara sepeda motor mengalami luka berat dan sudah mendapatkan penanganan intensif di rumah sakit,” tukasnya.(wah)

Berita Terkait