Dingin-Dingin Manis

Dingin-Dingin Manis

  Kamis, 10 May 2018 08:24
Es Kepal Milo

Berita Terkait

Selain sirup dan madu, susu coklat juga dijadikan pelengkap minuman. Pastinya, semakin terasa manis dengan tambahan susu coklat ini. Seperti Es Kepal Milo, yang saat ini lagi tren dan banyak digemari. Rasanya, dingin-dingin manis.

Oleh : Ghea Lidyaza Safitri

Kini Es Kepal Milo banyak ditemukan di Pontianak. Sensasi dingin dan rasa yang manis membuat dessert ini populer dan disukai. Minuman ini juga begitu tren di media sosial. 

Kelezatan cokelat Milo menjadi bahan utama. Owner Pang Ping, Yusuf Salim mengatakan Es Kepal Milo jadi dessert yang tepat untuk menemani masyarakat karena cuaca Pontianak yang cenderung panas. 

“Apalagi rasa Milo tak asing di lidah orang Pontianak dan disukai semua orang dari berbagai kalangan,” ujarnya.

Rasa manis dan bau khas bubuk milo yang dipadu dengan sedikit susu semakin menambah kenikmatan. Susu memberikan sensasi creamy pada Es Kepal Milo. Agar tak terlalu manis  Yusuf memadukan saus Milo kental dan es serut sesuai dengan takaran yang pas. 

“Proses pembuatan sausnya sendiri tergolong tricky karena harus menggunakan ratio yang pas untuk mendapatkan citarasa yang diinginkan,” tutur Yusuf.

Es Kepal Milo juga disajikan beserta kacang panggang garing, topping, serta segarnya es serut yang akan memberikan sensasi berbeda disetiap suapan.

Pemberian topping semakin menambah kenikmatan rasa dan tekstur dessert dingin ini. Sensasi nikmatnya berbeda dari es kepal biasa lainnya.

“Kedepannya, Pang Ping berkeinginan turut memperkenalkan dan memajukan potensi pariwisata salah satunya kuliner Pontianak ke luar daerah,” pungkasnya. **

Berita Terkait