Dihargai Murah, Daging Beku tetap Aman Konsumsi

Dihargai Murah, Daging Beku tetap Aman Konsumsi

  Selasa, 28 May 2019 09:39
HIGIENIS. Daging beku yang dijual di Bazar Pemda Sanggau seharga delapan puluh tiga ribu rupiah dijamin halal dan higienis oleh Dinas Perkebunan dan Peternakan Sanggau. (sugengrohadi/pontianakpost)

Berita Terkait

Asal Australia, Kualitas dan Harga Dipastikan Terkontrol

Daging beku kualitasnya bagus. Daging beku asal Australia tersebut sudah melalui proses pemeriksaan kesehatan lebih dulu. Meski mungkin manisnya kurang. Tapi kualitasnya tinggi. Sebelum dipotong, tentu melalui proses pemeriksaan kesehatan dan dipotong dengan cara-cara syariah.

Sugeng, SANGGAU

KEPALA Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau, Syafriansyah menegaskan dan menjamin daging beku yang dijual pada kegiatan Bazar Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau halal dan higienis. Daging beku asal Australia tersebut sudah melalui proses pemeriksaan kesehatan lebih dulu.

Daging beku tersebut dihargai Rp83 ribu perkilogramnya untuk masyarakat. Meski dengan harga murah dan jauh di bawah harga standar pasaran, pemerintah memastikan kualitasnya bagus dan layak konsumsi. Proses pemotongannya juga dapat dipertanggungjawabkan secara syariat.

 “Daging beku yang kami jual ini kualitasnya bagus. Meskipun mungkin manisnya agak kurang, tapi kualitas tinggi. Sebelum dipotong di tempat pemotongan hewan di Jakarta, tentu melalui proses pemeriksaan kesehatan dan dipotong dengan cara-cara syariah,” tegasnya, Senin (27/5).

Penjualan daging beku kepada masyarakat melalui kegiatan Bazar Pemda Sanggau agar dapat mengimbangi kenaikan harga di pasaran. Untungnya, sejauh ini khusus harga daging sapi masih dalam kondisi normal. Sehingga tidak perlu dikhawatirkan. Untuk kondisi mendekati hari lebaran, dikhawatirkan harga justru tidak terkontrol dan membebani masyarakat yang kurang mampu.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wabup Sanggau, Yohanes Ontot yang mengecek langsung kondisi daging beku yang dijual kepada masyarakat. Ia berharap bazar yang diadakan pemerintah mampu memberi efek positif atas kenaikan sejumlah harga barang beberapa waktu belakangan. (*)

Berita Terkait