Diapresiasi Wali Kota, Bukti Kompak Warga Sambas

Diapresiasi Wali Kota, Bukti Kompak Warga Sambas

  Rabu, 6 March 2019 09:58
KEBERSAMAAN: Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie bersama panitia festival CGM Tri Dharma Pemangkat dan para donatur. FAHROZY/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

Malam Ramah Tamah dan Pembubaran Panitia Cap Go Meh Tri Dharma

 

 

Pelaksanaan Cap Go Meh di Pemangkat, kabupaten Sambas diapresiasi. Bahkan, oleh Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie. Pelaksanaan Cap Go Meh oleh Tri Dharma Pemangkat yang dilaksanakan sehari setelah pawai tatung di Singkawang, dirasakan luar biasa dan menjadi pembeda.

Fahrozy, Pemangkat

WALI KOTA Singkawang, Tjhai Chui Mie terlihat menghadiri kegiatan malam ramah tamah dan pembubaran panitia Festival CGM Tri Dharma Pemangkat. Ya, ibu Wali Kota ini memang diundang dalam acara ramah tamah, yang dirangkai penyerahan piagam penghargaan kepada donatur dan pihak yang mendukung Cap Go Meh Pemangkat, Senin (4/3) malam di Kafe Afung Tanjung Batu Pemangkat.

Dalam kesempatan tersebut, Tjhai Chui Mie yang masih mengenakan baju dinas datang bersama dengan keluarga. Dia pun diberi kesempatan menyampaikan kesan terhadap pelaksanaan kegiatan Festival CGM Tri Dharma yang sudah berlangsung.

“Memang, dalam tiga tahun belakangan, secara berturut-turut, saya selalu diundang panitia Cap Go Meh Tri Dharma Pemangkat. Namun baru kali ini sempat menghadiri rangkaian kegiatan. Saya pun sudah mendengar bagaimana pelaksanaan festival CGM Tri Dharma, dan saya apresiasi. Cap Go Meh Pemangkat memang luar biasa sekali,” puji Tjhai Chui Mie. Menurutnya, ini menjadi bukti, kekompakan seluruh pihak di Pemangkat. Termasuk warga Pemangkat yang tinggal di luar Sambas. 

“Inilah tanda bukti kecintaan warga Pemangkat yang tinggal di luar Sambas, yang masih mendukung kesuksesan kegiatan,” katanya. Setelah menyampaikan kesannya, Walikota Singkawang inipun menyempatkan diri berfoto bersama sejumlah donatur yang hadir di acara. Termasuk seluruh panitia CGM Tri Dharma Pemangkat juga mendapatkan kesempatan. 

Camat Pemangkat, A Rahmat SIP MSi mengatakan kehadiran Walikota Singkawang di acara ramah tamah, menjadi kemeriahan tersendiri. Meski ditengah kesibukan sebagai kepala daerah, menyempatkan diri hadir di Pemangkat.

“Masih berpakaian dinas lengkap, kami sangat mengapresiasi Walikota Singkawang yang meluangkan waktu, dan menyampaikan kekagumannya pelaksanaan festival CGM di Pemangaakat,” katanya.

Mengenai pelaksanaan festival CGM Tri Dharma Pemangkat, A Rahmat mengatakan meski di level kecamatan, hingar bingarnya hampir menyamai Kota Singkawang yang kelasnya sudah mendunia.

“Ke depan agenda di Pemangkat ini, menjadi kegiatan tahunan yang terus semakin meriah. Pemerintah Kabupaten Sambas juga sudah memberikan perhatian terkait even budaya ini,” katanya. 

Camat Pemangkat, sebagai Pembina kepanitiaan juga menyampaikan apresiasi kepada pihak keamanan polisi dan TNI dan semua pihak yang sudah bersatu padu menjaga kelancaran kegiatan. 

“Kami dari Forkopimcam Pemangkat siap meback up, karena pelaksanaan Festival memberikan dampak positif ke masyarakat yakni tumbuhnya perekonomian di Pemangkat. Kekuarangan dalam pelaksanaan itu hal wajar, tapi semua harus bersemangat untuk ke depannya lebih meriah,” katanya yang mengakhir sambutan dengan membubarkan kepanitiaan 2019. Ketua Panitia Festival CGM Tri Dharma Pemangkat, Siat Cin Cung alias Atong menyampaikan apresiasi kepada semua pihak, termasuk pada donator yang sudah mendukung kesuksesan kegiatan di Pemangkat.

 “Kami dari panitia, terus berupaya melaksanakan kegiatan dengan maksimal. Dan itu perlu dukungan semua pihak, termasuk para donator,” katanya.

Mengakhir kegiatan, Panitia memberikan penghargaan kepada Camat, Kapolsek Pemangkat, Danramil Pemangkat, Danki 645/GTY Pemangkat, Kacabjari Pemangkat, KasiTrantib Kecamatan Pemangkat, Bimas BudhaSingkawang, Seluruh Panitia, Perwakilan donator, Perwakilan tim  pengisi acara, Perwakilan peserta tatung, Perwakilan peserta lampion serta Harian Pontianak Post, yang mendukung kesuksesan selama kegiatan berlangsung.(*)

Berita Terkait