Di Depan Rumah Prabowo, Ribuan Pendukung 02 Gelar Syukuran

Di Depan Rumah Prabowo, Ribuan Pendukung 02 Gelar Syukuran

  Jumat, 19 April 2019 16:24

Berita Terkait

Pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menggelar acara syukur kemenangan Indonesia di halaman kediaman Prabowo, Jakarta Selatan, Jumat (19/4) siang. Acara tersebut digelar usai Prabowo menyatakan kemenangan berdasarkan hasil real count yang berasal dari C1 yang didapatkan oleh relawan dan saksi di 320 dari 880 ribu TPS di Indonesia.

Pengamatan JawaPos.com, ribuan massa yang berasal dari simpatisan maupun relawan telah memadati halaman rumah Prabowo. Mereka mengenakan pakaian serba putih, mereka mengkumandangkan salawat nabi yang dipimpin dari panggung utama. Juga terdengar massa meneriakkan ‘Prabowo Presiden’.

Kepada awak media, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, acara tersebut digelar karena mendengar aspirasi masyarakat yang ingin bertemu Prabowo-Sandi usai pemungutan suara 17 April 2019 lalu.

“Karena ini masyarakat yang ingin ketemu. Tentu kita buat satu tempat lah untuk menyampaikan aspirasi,” kata Fadli saat ditemui usai salat jumat di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Fadli menjelaskan mengenai keyakinannya memenangkan kontestasi pilpres kali ini. Salah satunya mengenai laporan form C1 yang diterima oleh tim BPN. Hasilnya, Prabowo-Sandi dinyatakan unggul sebesar 62 persen.

“Ini menurut laporan tim yang bertanggung jawab. Itu adalah real count dari BPN. Tapi bentuknya masih foto (form C1) ya,” terangnya.

Rencananya, acara ini akan dihadiri oleh capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan cawapres Sandiaga Uno. Untuk Sandi, masih tentatif. Tergantung kondisi fisiknya yang disebut masih sakit usai pemungutan suara.

Acara ini juga rencananya dihadiri oleh sejumlah petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, elite koalisi Indonesia Adil dan Makmur. Di antara yang telah hadir adalah Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Terlihat pula, Ketua GNPF-Ulama Yusuf Martak dan Ketua Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Slamet Marif, Ustad Kondang Bachtiar Nasir dan beberapa petinggi partai dan ulama lainnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Igman Ibrahim

Berita Terkait