Di Dalam Gang, Tempat ini Selalu Ramai

Di Dalam Gang, Tempat ini Selalu Ramai

  Rabu, 7 September 2016 19:45
RUMAH IDAMAN: Suasana nyaman di Rumah Idaman, meski letaknya di dalam gang, selalu ramai pengunjung. SHANDO SAFELA/PONTIANAKPOST.COM

Berita Terkait

PONTIANAK- Banjirnya tempat makan dan nongkrong di Kota Pontianak membuka peluang pengusaha rumah makan untuk mengembangkan bisnisnya. Namun, tak semua pengusaha berani mengambil keputusan kreatif. Contohnya Syam, dia membuka rumah makan dengan konsep homey, agar pelanggan merasa seperti di rumah.

Syam membuka tempat makan dengan konsep garden food court, Rumah Idaman namanya. Letaknya di Jalan Alianyang Gang Kurnia. Meski terletak di dalam gang, tempat ini selalu ramai pengunjung.

Rumah Idaman memodifikasi rumah tua dengan halaman yang luas namun sejuk, menjadi sebuah taman dengan puluhan lampu yang berderet rapi. Di dalam gang itu, Rumah Idaman cukup eye catching untuk ditemukan.

Rumah Idaman terdiri dari beberapa food stall dengan aneka macam makanan. Mulai dari menu angkringan, soto betawi, seblak, hingga yogurt tersedia disini. 
"Rumah Idaman menyediakan berbagai makanan sesuai selera pengunjung. Silahkan dicoba satu persatu," kata Syam sambil berpromosi.

Pada waktu-waktu tertentu, Rumah Idaman menghadirkan live music. Beberapa komunitas sudah mulai menjadikannya sebagai tempat nongkrong. Tiga minggu terakhir, di akhir minggu, tempat ini mengadakan garage sale yang selalu dipadati pengunjung.

"Saat weekend, tempat ini selalu ramai, bahkan saat garage sale, banyak yang mencari barang-barang unik disini," tutup Syam. (ndo)

 

 

Berita Terkait