Deputi KBKR Beri Sosialisasi Reproduksi Pada Kelompok Lansia Desa Limbung

Deputi KBKR Beri Sosialisasi Reproduksi Pada Kelompok Lansia Desa Limbung

  Jumat, 15 February 2019 16:39

Berita Terkait

KUBU RAYA-Deputi Bidang Keluarga Berencana Kesehatan Reproduksi (KBKR) BKKBN pusat, Dwi Listyawardani memberikan sosialisasi kesehatan pada kelompok Bina Keluarga Lansia Al Kautsar, di Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (15/2).

Dwi Listyawardani mengatakan kesehatan reproduksi begitu penting dan harus diketahui oleh semua. Oleh karenanya ia minta sosialisasi reproduksi mesti dilakukan oleh kelompok keluarga mulai dari lansia, remaja dan balita. "Promosi reproduksi ini harus terus dilakukan," timpalnya.

Memang soal reproduksi ini kata dia terlihat sepele tapi sebenarnya rumit. Pasalnya mulai dari kandungan nantinya seorang anak akan meneruskan fungsi reproduksi dan melanjutkan keturunan.

Oleh karenanya perlu persiapan dari awal. Jangan sampai saat menjadi anak justru terserang stunting. Akibatnya, reproduksi dapat terganggu.

Dalam kesempatan itu dia juga menjelaskan penyakit HIV AIDS yang hingga kini belum ditemukan formula obatnya, mesti benar-benar dipahami oleh masyarakat.

Apalagi saat ini, fenomenanya justru makin mencengangkan. Di mana  pasangan sesama jenis makin bertambah. 

Prilaku seks yang bergonta-ganti pasangan kata dia rentan terkena virus mematikan ini. Oleh karenanya penting diketahui kesehatan reproduksi oleh masyarakat.(iza)

Berita Terkait