Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019

Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019

  Rabu, 13 March 2019 10:30
TANDA TANGAN: Peserta Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019 melakukan penandatangan isi deklarasi yang digelar di halaman Gedung DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (12/3). ISTIMEWA

Berita Terkait

​Kapolres: Yang Terpenting Komitmen

 

==

Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019

1. Bersepakat menciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai, jujur, demokratis, dan bersinegritas di Kabupaten Kapuas Hulu

2. Mendukung penegakan hukum segala bentuk penyebaran berita hoax, ujaran kebencian, hasutan, dan provokasi

3. Menolak isu-isu yang memecah belah kebhinekaan dalam Pemilu 2019 di Kabupaten Kapuas Hulu

4. Menolak segala bentuk kegiatan money politics, politik identitas, dan negative campaign

5. menolak paham radikalisme, terorisme dan usaha-usaha yang mengganti ideologi Pancasila dengan ideologi lain.

==

 

PUTUSSIBAU – Kepala Polres (Kapolres) Kapuas Hulu AKBP R. Siswo Handoyo berharap agar semua pihak bersama-sama berkomitmen, menjaga poin-poin deklarasi Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019. Harapan tersebut disampaikan Kapolres dalam penandatanganan deklarasi di Gedung DPRD Kapuas Hulu, Senin (12/3).

“Sebab deklarasi ini adalah bentuk komitmen kita bersama, untuk menyukseskan Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019 di Kabupaten Kapuas Hulu,” pesan Kapolres.

Kapolres menyatakan bahwa deklarasi ini merupakan upaya seluruh pihak dan elemen masyarakat untuk mendukung pemilu damai, khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu. “Mudah-mudahan proses Pemilu Legislatif dan (Pemilu) Presiden Tahun 2019 di Kapuas Hulu berjalan dengan lancar, damai, dan sukses, tanpa ada ganguan apapun,” ujarnya kepada wartawan.

Setelah bersama-sama mendeklarasikan Pemilu Damai Tahun 2019 ini, diharapkan dia, seluruh pihak termasuk masyarakat itu sendiri, untuk selalu menjaga kamtibmas di daerah masing-masing. “Kami tak bisa bekerja sendiri, tanpa ada dukungan masyarakat itu sendiri,” ucapnya.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan Polres Kapuas Hulu demi menciptakan kondisi Pemilu 2019 berjalan dengan lancar dan damai. Dalam kegiatan penandatanganan bersama tersebut dihadiri perwakilan sejumlah partai politik dan jajaran Forkompinda Kapuas Hulu.

Deklarasi tersebut dihadiri Komandan Kodim (Dandim) 1206/Psb Letkol Inf. Basyaruddin, Kapolres, Ketua DPRD Kapuas Hulu Rajuliansyah, Ketua KPUD Kapuas Hulu Ahmad Yani, Ketua Bawaslu Kapuas Hulu Mustaan, Dayonif 644/WS Letkol Inf. Arianto Sunu Kuncoro, Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu Slamet Riyanto, Danramil 1206-06/Kota Kapten Inf. Nanang Sundari, dan perwakilan dari masing-masing partai politik.

Ada pun isi deklarasi tersebut yakni bersepakat menciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai, jujur, demokratis, dan bersinegritas di Kabupaten Kapuas Hulu; mendukung penegakan hukum segala bentuk penyebaran berita hoax, ujaran kebencian, hasutan, dan provokasi; menolak isu-isu yang memecah belah kebhinekaan dalam Pemilu 2019 di Kabupaten Kapuas Hulu; menolak segala bentuk kegiatan money politics, politik identitas, dan negative campaign; serta menolak paham radikalisme, terorisme dan usaha-usaha yang mengganti ideologi Pancasila dengan ideologi lain. (arf)

Berita Terkait