Daud YordanSiap Raih Kemenangan di Uruguay

Daud YordanSiap Raih Kemenangan di Uruguay

  Sabtu, 4 June 2016 10:06
GIAT BERLATIH: Daud Yordan ketika berlatih di Sukadana sebelum berlatih dan bertanding di Uruguay. DANANG PRASETYO/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SUKADANA – Daud Yordan siap bertanding melawan petinju asal Uruguay, Cristian Rafael Coria, di Uruguay, Sabtu (4/5) pukul 22.00 WIB. Sebelum berhadapan dengan petinju asal Uruguay tersebut, petinju asal Sukadana ini telah mempersiapkan diri dengan terus berlatihan di setiap harinya. Mantan petinju amatir tersebut sangat optimis dapat  memenangkan pertarungan di tingkat WBA tersebut.

“Saya sangat yakin 100 persen dapat memenangkan pertandingan kali ini. Tentunya ini semua dengan kesiapan yang telah saya lakukan dengan terus berlatih untuk persiapan pada pertandingan besok (hari ini, Red) di Uruguay,” ujar Daud ketika dihubungi melalui whatsapp, Jumat (3/5).

Untuk itu, dengan harapan dapat memenangkan pertandingan tersebut, diungkapkan dia, sangat diperlukan adanya dukungan dari masyarakat Indonesia. Salah satunya, dia meminta agar, masyarakat tidak lupa dengan memberikan doa agar Indonesia dapat meraih kemenangan pada pertandingan kali ini. “Mohon doanya ya, semoga saya dapat membawa kemenangan,” harapnya.

Melalui pertandingan ini, dia berharap dapat membuka perhatian pemerintah, sehingga dapat memberikan perhatian yang lebih kepada atlet yang ada di Indonesia. “Semoga kemenangan ini dapat berpihak kepada saya. Dan melalui kemenangan itulah, saya ingin dapat membuka perhatian pemerintah. Karena menurut saya, perhatian pemerintah sampai saat ini belum ada apa-apanya,” sambungnya.

Sementara itu, kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpra) Kabupaten Kayong Utara, Mas Yuliandi, berharap Daud dapat memenangka pertadingan tinju yang dihelat di Uruguay. “Kita sangat berharap kemenanga berpihak kepada Daud. Semoga saja Daud menang,” doanya.

Sementara itu, ketika disinggung terkait bantuan kepada Daud, pemerintah setempat dipastikan dia telah memberikan bantuan berupa tali asih, dalam kurun waktu satu tahun sekali. “Setahun sekali kita ada memberikan bantuan, ya berupa bantuan tali asih,” katanya.

Selain mereka, Yuliandi juga berharap agar pihak KONI Kayong Utara tentunya harus ada memberikan bantuan kepada atlet-atlet asal Kayong Utara, termasuk mereka yang berprestasi di panggung nasional. “Ini akan menjadi harapan bersar bagi Kayong Utara, yang mana Kayong memiliki atlet tinju kelas dunia. Selian itu, kita juga ada bibit-bibit baru yang mungkin sebagai generasi penerus Kayong Utara. Untuk itu, kita selalu mendukung mereka, dan tetap memebrikan bantuan. Namun untuk bantuan tersebut tentunya kita juga memiliki keterbatasan,” ujarnya. (dan)

 

Berita Terkait