Daud Hadapi Mantan Juara Dunia

Daud Hadapi Mantan Juara Dunia

  Jumat, 2 November 2018 09:56
Daud Yordan

Berita Terkait

JAKARTA - Daud Yordan bakal naik ring kembali Sabtu pekan depan (10/11). Kali ini, petinju 31 tahun itu akan tampil menghadapi Anthony Crolla, petinju asal Inggris dalam tajuk WBA Final Eliminator. Duel tersebut akan berlangsung di Manchester Arena, Inggris.

Sebelumnya, Daud dijadwalkan menghadapi Jorge Linares untuk perebutan gelar lightweight WBA. Tetapi, setelah komunikasi berlangsung Agustus lalu, tidak ada kesepakatan jadwal. Pihak Mahkota Promotions, promotor Daud meminta jadwal di November, sedangkan pihak Linares minta di September.

Mepet waktu membuat Daud dan tim memilih opsi yang lain. Menghadapi Crolla yang juga peringkat keempat lightweight WBA. Adapun kini bertengger di peringkat kedua kelas yang sama. Daud sudah beetolak ke Inggris kemarin, dia akan menjalani persiapan selama sepekan sebelum berduel dengan Crolla.

Bagi Daud, kesempatan tersebut akan menjadi momentum penting bagi dia untuk kembali ke jalur juara. “Boleh dibilang pertarungan kali ini adalah yang paling bergengsi dalam karier saya,” terangnya. Sebab, Crolla diketahui merupakan mantan juara lightweight WBA.

Duel Daud melawan Crolla akan menjadi bagian partai utama, antara juara dunia kelas penjelajah WBA, WBC, IBF, dan WBO Oleksandr Usyk dari Ukraina melawan petinju Inggris, Tony Bellew. Yang menarik, kali ini, Daud akan didampingi Pino Bahari, veteran tinju Indonesia.

Ini akan menjadi kerja sama kedua bagi keduanya setelah 2008 silam. Saat itu, Pino merupakan manajer Daud yang membawanya ke Las Vegas. 

Dalam tiga tahun terakhir, Daud sempat bekerja sama dengan pelatih Craig Christian. Sedangkan saat menghadapi Pavel Malikhov di Rusia April lalu, dia ditangani Gabriel Campillo dari Spanyol.

“Saya hanya menambahkan dari apa yang sudah ada. Kami menjalani persiapan dengan situasi yang benar-benar mendukung Duad,” terangnya. Dengan usia yang menginjak 31 tahun, Daud lebih memilih memainkan tempo dengan menguatkan power pukulannya. (nap)

Berita Terkait