Curanmor dan Narkotika Dominan di Tayan Hilir

Curanmor dan Narkotika Dominan di Tayan Hilir

  Jumat, 9 September 2016 09:30

Berita Terkait

SANGGAU-Kewaspadaan terhadap kriminalitas menjadi prioritas kepolisian di Tayan Hilir mengingat kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan narkotika terus mendominasi dalam beberapa waktu belakangan. Hal ini juga sudah seharusnya diwaspadai masyarakat.

Jika merujuk data sejak Januari-September 2016, ada sedikitnya 23 kasus yang bervariasi. Dari jumlah itu kejahatan curanmor dan narkotika sangat mendominasi. Faktor geografis wilayah agaknya turut menjadi salah satu faktor pendukungnya.

Kapolsek Tayan Hilir, AKP Denni Gumilar melalui Waka Polsek Ipda Rahmad Kartono, SH menyampaikan bahwa data tersebut ril adanya. Meski demikian 70 persennya berhasil diungkap dengan maksimal. Sejumlah kasus juga sudah dilimpah tahap dua kepada jaksa di Kejaksaan Negeri Sanggau.

"Dari jumlah 23 kasus, 16 kasus sudah diselesaikan. Kemudian 5 kasus dalam proses penyidikan dan 2 kasus masih dilakukan penyelidikan," ungkap Rahmad kepada Pontianak Post, Kamis (8/9).

Sejumlah barang bukti juga berhasil disita sebanyak 40 jenis yang terdiri dari 6 unit kendaraan roda dua, kemudian 26 gram berbentuk paketan narkotika jenis sabu. Termasuk juga brankas, dokumen, saham dan barang-barang elektronik berupa televisi, laptop, handphone dan sebagainya.

Polsek Tayan Hilir akan berupaya proaktif dalam menekan angka kriminalitas sehingga para pelaku kejahatan akan berfikir berkali-kali untuk menjalankan aksinya.

Salah satu upaya, kata Rahmad, saat ini Polsek Tayan Hilir bersama warga sudah membangun 3 pos kamling serta menggerakan warga untuk aktif dan  berperan dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya.

"Kepolisian juga selalu menghimbau agar warga menjaga keamanan lingkungannya secara bersama-sama," harapnya. (sgg)

 

Berita Terkait