CU Banuri Harapan Kita Gelar RAT

CU Banuri Harapan Kita Gelar RAT

  Selasa, 19 February 2019 08:55

Berita Terkait

Komitmen Jaga Kualitas Tata Kelola dan Pelayanan

NGABANG – Credit Union (CU) Banuri Harapan Kita melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) di aula paroki Salib Suci Ngabang, Senin (18/2) hingga Selasa (19/2). Kegiatan tahunan tersebut dilaksanakan sebagai komitmen untuk memperkuat tata kelola dan kualitas anggota.

General Manager CU Banuri Harapan Kita, Agustinus menyampaikan, RAT Tahun Buku 2018 mengangkat Tema “Dengan Semangat Rat Kita Bangun Sinergisitas Untuk Memperkuat Tata Kelola CU BHK Yang Baik Dan Meningkatkan Kualitas Pelayanan Anggota Berbasis IT”. Tema ini merupakan suatu komitmen yang harus diimplementasikan agar menjadi sebuah gerakan yang dapat menciptakan mutu dan kualitas demi terwujudnya Kemandirian Anggota dalam mengelola keuangan.

RAT di hari pertama ini yang akan dibahas ialah tentang penetapan pemilihan pengurus pengawas baru periode 2019-2022. Jadi yang hadir adalah utusan perwakilan anggota. Dari 35 ribu anggota diutus satu orang untuk mewakili 300. “Baru untuk proses setelah pemilihan pengurus pengawas, hari ini kita akan melakukan amandemen terhadap anggaran dasar, anggaran rumah tangga dan tata kelola,” katanya ditemui di sela-sela rapat, Senin (18/2) di Ngabang.

Di mana anggaran dasar itu merupakan pondasi dan dasar hukum berdirinya kopdit CU Banuri Harapan Kita. Dan anggaran rumah tangga merupakan semua cara untuk pelaksanaan bisnis di CU Banuri Harapan Kita. Hari ini, menurutnya merupakan kebahagian dan sekaligus kebanggaan karena dapat menyelenggarakan RAT Tahun Buku 2018. RAT merupakan suatu rangkaian kegiatan yang sangat dinantikan dan bukti bahwa CU Banuri Harapan Kita melaksanakan Amanah sesuai dengan Undang-Undang Koperasi.

“Pada momen RAT ini kami menyampaikan perkembangan CU Banuri Harapan Kita Selama Satu Tahun sekaligus komitment bahwa CU Banuri Harapan Kita berjalan sesuai dengan Aturan Perkoperasian yang benar,” katanya.

Sementara pada Selasa (19/2) RAT akan menerima tamu dari Kementerian Koperasi dan UKM. Mereka nantinya akan melakukan liputan terhadap kegiatan RAT CU Banuri Harapan Kita. Termasuk sektoril. “Karena CU kami salah satu yang mengikuti program puskat di mana primer, kita melakkab spin off terhadap usaha sektoril. Membuka koperasi konsumen. Anak usaha dari CU kami,” tutupnya. (c16/ser)

Berita Terkait