Cristiano Ronaldo Tiga, Spanyol Tiga

Cristiano Ronaldo Tiga, Spanyol Tiga

  Sabtu, 16 June 2018 11:35
FOTO FIFA

Berita Terkait

SOCHI - Big match di matchday 1 Grup B Piala Dunia 2018 antara Portugal vs Spanyol di Stadion Fisht Olympic, Sochi, Sabtu (16/6) dini hari WIB, berakhir tanpa pemenang, 3-3.

Portugal unggul lebih dulu saat laga baru berjalan tiga menit. Wasit asal Italia, Gianluca Rocchi memberikan hukuman penalti untuk Spanyol karena Nacho Fernandez melakukan pelanggaran terhadap Cristiano Ronaldo, meski tampak seperti diving.

Ronaldo yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Sepakannya dari titik putih berhasil menipu pergerakan David De Gea.

Di menit 16 dan 22 Portugal punya peluang untuk memperbesar keunggulan. Tapi kesempatan emas gagal dimaksimalkan oleh Goncalo Guedes karena sang pemain kurang tenang saat memasuki daerah pertahanan Spanyol.

Portugal yang seharusnya bisa unggul justru harus rela melihat gawangnya kebobolan di menit 24. Berkat aksi ciamik Diego Costa, La Furia Roja sukses mengubah keadaan jadi 1-1.

Tak lama kemudian, Isco nyaris membalikkan keunggulan. Sepakan gelandang Spanyol itu masih membentur tiang bagian atas dan bola mendarat tepat di garis gawang.

Namun saat publik menduga skor 1-1 bakal menutup babak pertama, De Gea justru membuat kejutan karena tidak sempurna dalam menangkap si kulit bundar. Sang penjaga gawang gagal menahan sepakan kaki kiri Ronaldo dari luar kotak penalti. Alhasil skor berubah 2-1 dan bertahan hingga turun minum.

Untungnya Diego Costa tampil gemilang di pertandingan ini. Pada awal babak kedua, striker Atletico Madrid itu sukses mengubah skor jadi 2-2. Costa berhasil menyambar bola hasil umpan sundulan Sergio Busquets.

Permainan Spanyol terlihat lebih hidup di paruh kedua laga. Portugal sering tertekan dan situasi ini bisa dimaksimalkan Tim Matador untuk membalikkan keadaan.

Pada menit 58, skor berubah 3-2 berkat tendangan keras Nacho Fernandez. Dari luar kotak penalti, bek 28 tahun itu mampu menyarangkan bola ke gawang kawalan Rui Patricio.

Sayangnya, keunggulan Spanyol buyar dua menit sebelum waktu normal usai. Dari situasi tendangan bebas, Ronaldo sukses mengubah kedudukan jadi 3-3. Bola diarahkannya ke pojok atas kiri atas. De Gea hanya terpaku melihat gawangnya kemasukan lagi.

Ronaldo jadi pemain pertama yang mencetak hattrick di Piala Dunia 2018. (bep/jpc)

Liputan Khusus: 

Berita Terkait