Comeback Terbaik Bucks

Comeback Terbaik Bucks

  Minggu, 17 March 2019 09:15
REKOR : Giannis Antetokounmpo (34), pemain Milwaukee Bucks saat laga melawan Miami Heat (15/3) di American Airlines Arena,Miami, Florida. Bucks menang 113-98. Kemenangan itu jadi rekor comeback tandang terbaik Bucks. Issac Baldizon / NBAE / Getty Images / AFP

Berita Terkait

MIAMI-Tiket playoff sudah digenggam Milwaukee Bucks. Rekor tim terbaik musim ini juga masih di tangan mereka. Tapi tim asuhan Mike Budenhozer tersebut belum berhenti membuat torehan apik musim ini. Kemarin Bucks kembali mencuri perhatian saat tandang ke markas Miami Heat di American Airlines Arena.

Bucks menang 113-98. Yang bikin luar biasa, mereka tertinggal lebih dulu sampai 20 poin saat jeda half time, yaitu 42-62. Alhasil, kemenangan ini menjadi rekor comeback tandang terbaik sepanjang sejarah franchise Bucks.

Hasil kemarin juga membuat Bucks kini tercatat sebagai tim pertama dalam sejarah NBA yang sanggup menang dengan margin 15 poin setelah sempat tertinggal 20 angka di laga yang sama. Bucks datang ke laga ini dengan rekor 1-100 di pertandingan yang mereka pernah tertinggal 20 poin dalam sejarah franchise. 

Satu-satunya momen mereka sanggup lolos dari lubang jarum seperti ini terjadi pada 42 tahun silam. Yakni saat menjamu New York Knicks di kandang sendiri. Kala itu Bucks menang 124-123 setelah sempat tertinggal 52-72 di jeda halftime.

“Ini semua adalah proses,” ucap power forward Bucks Giannis Antetokounmpo dilansir ESPN. Pemain yang menjadi top skor Bucks dalam poin, rebound, maupun assist itu menyebut kunci kemenangan timnya adalah terus bekerja keras dalam kondisi apapun di pertandingan. 

“Tidak ada bedanya tertinggal 20, 15, atau sepuluh poin. Kami harus terus tampil maksimal. Di playoff mungkin akan ada banyak pertandingan yang lebih berat,” tambah Antetokounmpo. 

Pemain asal Yunani tersebut kemarin kembali menjadi leader poin untuk timnya. Dia memborong 33 poin plus 16 rebound, dan sembilan assist. Small forward Khris Middleton jadi penyumbang terbanyak kedua dengan 21 angka.

“Kami kehilangan energi di paruh kedua,” ucap Justin Winslow, small forward Heat. Erik Spoelstra, head coach Heat mengamini ucapan Winslow. Menurutnya, permainan anak asuhnya amburadul di second half. “Terlalu banyak kesalahan yang kami buat. Dan mereka (Bucks) memanfaatkannya dengan baik,” ucap Spoelstra. (irr)
 

Berita Terkait