Clippers Sudah Pasrah

Clippers Sudah Pasrah

  Selasa, 23 April 2019 11:11
REBUT : Shai Gilgeous-Alexander (2) dari LA Clippers merebut bola dari Kevin Durant (35) pemain Golden State Warriors saat laga di Staples Center (21/4), di Los Angeles, California. Harry How / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP

Berita Terkait

LOS ANGELES-Kesan santai dan puas karena sudah tampil di playoff kental sekali terlihat di kubu Los Angeles Clippers kemarin. Itu saat mereka tarung lagi kontra Golden State Warriors pada game keempat ronde pertama playoff di kandang sendiri Staples Center. Warriors menang 113-105 untuk sementara unggul 3-1. 

Clippers tampak begitu nothing to lose. Pelatih kepala mereka, Doc Rivers sering tertangkap kamera bergurau dengan pemain-pemain Warriors yang kebetulan berdiri di dekatnya. Di dalam lapangan, body contact juga sangat minim. Bahkan tidak terlihat sama sekali.

Point guard rookie Clippers Shai Gilgeous-Alexander menjadi satu-satunya pemain Clippers yang bertanding dengan sangat serius. Pemain asal Kanada itu menjadi pendulang poin terbanyak  dengan 25 angka. Small forward Danilo Gallinari membuntuti dengan 16 poin. 

Rivers menyebut salah satu kelemahan utama timnya dari Warriors adalah rebound. Total Warriors kemarin membuat 49 rebound. Sementara Clippers hanya 33. 

Hilangnya center DeMarcus Cousins dari paint area Warriors lantaran cedera tidak meninggalkan lubang. Pasalnya, Warriros masih memiliki Andrew Bogut yang menggantikan peran Cousins dengan apik. “Mereka sedang menghancurkan kami,” ucap Rivers dilansir ESPN.

Warriors memang masih terlalu kuat untuk Clippers. Duel KD-KT alias Kevin Durant dan Klay Thompson menggila dengan raihan kombinasi 65 poin. Durant membuat 33 poin sementara Thompson 32 angka. Sementara itu, Stephen Curry mencetak 12 poin, sepuluh rebound, dan tujuh assist.

 “Kami datang dengan pola pikir untuk terus menginjak gas.Bukan melepasnya,” ucap Thompson. “Kami melakukan kesalahan di game kedua. Dan itu tidak akan terulang kembali,” tambahnya.

Game kelima akan berlangsung Kamis. Lokasi akan berpindah lagi yakni di Oracle Arena markas Warriors. Jika menang, Warriors memastikan satu tempat di semifinal wilayah barat. Jika benar demikian, calon lawan Warriors di semifinal adalah antara Houston Rockets dan Utah Jazz. Rockets punya peluang lebih besar karena kini sudah unggul 3-0.

Sementara itu, Boston Celtics kemarin memastikan diri menjadi tim pertama yang lolos dari babak pertama. Kemenangan atas Indian Pacers 110-106 membuat Kyrie Irving cs mengunci kemenangan mutlak yakni 4-0 atas tim asuhan Nate McMillan tersebut.

Di semifinal wilayah timur lawan Celtics adalah antara Milwaukee Bucks dan Detroit Pistons. Bucks berpeluang lebih besar karena kini unggul 3-0 atas Pistons. Game keempat keduanya berlangsung pagi ini. (*/irr)

 

Berita Terkait