Cita Rasa Bakmi Kepiting di Aruna & Lidahnya

Cita Rasa Bakmi Kepiting di Aruna & Lidahnya

  Kamis, 4 Oktober 2018 10:00
Meet n’ Greet: Keceriaan Dian Sastrowardoyo (Aruna), Nur Syaiful Annas (Supervisor Youth & Community Telkomsel Pontianak), dan Hanna Al Rashid (Nad) saat Meet n’ Greet di Meranti Room Hotel Mercure Pontianak, Selasa (2/10). GHEA LIDYAZA SAFITRI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PONTIANAK—Penayangan film Aruna & Lidahnya disambut antusias oleh masyarakat Kalimantan Barat. Film besutan sutradara Edwin ini terasa spesial karena Pontianak dan Singkawang menjadi lokasi syuting, selain Surabaya dan Pamekasan (Madura). 

Film Aruna & Lidahnya dibintangi Dian Sastrowardoyo (Aruna), Nicholas Saputra (Bono), Hannah Al Rashid (Nad), dan Oka Antara (Farish). Bercerita tentang Aruna yang ditugaskan bekerja berkeliling ke empat kota Indonesia. Bersama kedua sahabat kentalnya, Bono dan Nad, Aruna merencanakan bertualang kuliner. Menikmati cita rasa masakan khas di kota yang dikunjunginya. Sayangnya, saat menjalani tugas, Aruna bertemu dan harus bekerja sama dengan Farish, mantan rekan kerja yang pernah ditaksirnya. Kisah keempatnya pun dimulai di sini.

Film yang diadaptasi dari novel dengan judul sama, Aruna & Lidahnya karya Laksmi Pamunjak mengusung cerita yang sederhana. Namun, cukup unik. Terlebih dengan adanya 21 makanan khas nusantara yang dikemas menarik. Meski bertema kuliner, film yang tayang sejak 27 September ini menghadirkan  kisah persahabatan, cinta, dan konspirasi.

Film Aruna & Lidahnya adalah paket komplit.  Film ini seakan mengajak penonton berbicara melalui sejumlah dialog Aruna. Hampir di setiap scene Aruna seringkali menatap kamera untuk menjelaskan kepada penonton. Pontianak menjadi satu dari empat kota yang terpilih didatangi oleh sang pemeran utama, Dian Sastrowardoyo, setelah  Malang, Solo, dan Padang.

Ditemui saat meet n’ greet, Selasa (2/10), di Meranti Room Hotel Mercure Pontianak, Dian yang ditemani Hannah dan Nur Syaiful Annas (Supervisor Youth & Community Telkomsel Pontianak) antusias menceritakan pengalaman menariknya selama menjalani syuting di Singkawang dan Pontianak. Dari sekian banyak kuliner khas nusantara yang dicicipi saat berada di Kalbar, ibu dua anak ini justru sangat mengagumi cita rasa bakmi kepiting.

Dian turut mengungkapkan perasaannya saat diberi kesempatan bekerja sama kembali dengan Nicholas Saputra. Sosok Nicholas dan Dian seakan tak bisa dipisahkan. Kisah cinta dan karakter Cinta dan Rangga melekat dalam diri keduanya. Sayang, di film ini Dian dan Nicholas justru tak lagi dipasangkan sebagai sepasang kekasih. Keduanya yang sudah saling mengenal selama 16 tahun ini justru menjadi sahabat karib yang saling memberi dukungan satu sama lain.

“Kami berdua sudah sama-sama saling mengenal dan paham. Inilah enaknya kerja sama dengan orang yang sudah dikenal,” ujar Dian.  

Istri Indraguna Sutowo ini berharap semoga masyarakat dapat mengapresiasi dan menerima baik film Aruna & Lidahnya. Ia menyakini film ini bukan hanya sekadar menyajikan ulasan kuliner nusantara yang kaya akan rasa. Namun, membuat masyarakat dapat melihat dan menilai prespektif perjalanan hati para pemainnya. Dan, semoga masyarakat Indonesia khususnya Pontianak dapat lebih mengenal dan mencintai kuliner khas daerahnya. (ghe)

Berita Terkait