Chicken Pop Corn dalam Balutan Cone

Chicken Pop Corn dalam Balutan Cone

  Kamis, 12 April 2018 11:00
Agus Layarda // Owner Chicko

Berita Terkait

Chicken pop corn terdiri atas potongan daging ayam berbentuk kecil. Sangat lezat dinikmati dengan saus, baik pedas maupun manis. Chicken pop corn juga bisa disantap dengan sensasi berbeda, yakni menggunakan cone es krim yang renyah dan manis.

Oleh : Ghea Lidyaza Safitri

Cone identik demham es krim. Namun, cone juga mampu memberikan sensasi berbeda saat dipadukan dengan potongan daging ayam crispy. Lembut dan juicy-nya daging ayam berpadu lezat dengan cone yang renyah dan manis. 

Chicko, salah satu retail makanan Pontianak ini mampu menghadirkan cara unik menikmati chicken pop corn. Owner Chicko, Agus Layarda menggunakan cone sebagai package pop corn ayam. Bagi Agus, cone tak hanya menciptakan cara unik, tapi juga memberikan sensasi rasa berbeda. 

Agus menghadirkan enam varian rasa Chicko yang dapat dinikmati, yakni barbeque, lada hitam, sambal matah, salted egg, dan sweet n’ sour. Keenamnya memiliki cita rasa tersendiri. Barbeque rasanya manis dan asam, lada hitam dan sambal matah dengan rasa pedas, salted egg paduan rasa gurih dan asin. Madu dengan rasa manis, serta sweet n’ sour rasa asam dan manis.  

“Seluruh bahan, baik saus dan cone diolah secara handmade. Saat penyajian akan ditambahkan mayonaise dan daun parsley,” ujar Agus.

Kedepannya, Agus tak hanya akan menghadirkan warna cone berbeda. Tapi, juga olahan isian lainnya, seperti cumi dan udang goreng. Agus mengatakan saat mengonsumsi Chicko berbagai varian rasa, sebaiknya memakannya paling lambat dalam 15 menit, dimana cone masih dalam kondisi renyah dan gurih. 

“Jika lewat dari 15 menit cone tak renyah lagi. Hal ini dikarenakan pengaruh dari uap panas isian di dalam cone,” pungkasnya.**

 

Berita Terkait