Cetak Sejarah Baru, Padi Reborn Ngeband di Langit

Cetak Sejarah Baru, Padi Reborn Ngeband di Langit

  Minggu, 7 April 2019 09:06
MINI KONSER: Grup band PADI Reborn saat konser mini dalam pesawat Boeing B737-400 nomor penerbangan A7305 milik TNI-AU saat terbang di atas wilayah Pelabuhan Ratu, Jawa Barat, Sabtu (6/4). MIFTAHULHAYAT/JAWA POS

Berita Terkait

Semarak Peringatan HUT ke-73 TNI AU

Main musik di studio atau panggung itu biasa bagi Padi Reborn. Namun kemarin (6/4), band yang beranggotakan Fadly, Piyu, Yoyo, Ari dan Rindra itu nge-band di atas pesawat milik Angkatan Udara (AU). Aksi untuk menyambut Hari Ulang Tahun ke-73 TNI AU yang jatuh pada 9 April ini diklaim sebagai Joy Flight pertama dengan konser musik. 

----

KEGIATAN Joy Flight With Padi Reborn ini merupakan perwujudan dari kemanunggalan TNI AU bersama rakyat. TNI AU berasal dari rakyat dan untuk rakyat. Kami pun merasa bangga bisa berkolaborasi bersama Padi Reborn, dengan prestasi dan karya-karya mereka yang luar biasa," tutur Kasubdispenum Dispen AU Letkol Sus Muhammad Yuris kemarin. 

Aksi ini juga memperingati ulang tahun band dari Surabaya itu ke-22 pada 8 April. Joy Flight With Padi Reborn mengudara selama sekitar satu jam menggunakan armada Boeing 737 milik TNI AU Skadron 17. Pesawat bernomor penerbangan A7305 itu menjelajah di ketinggian 15 ribu kaki. 

Mereka take off dari Pangkalan TNI AU di  Bandara Halim Perdana Kusuma. ”Ini adalah sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi Padi Reborn mendapatkan kesempatan bersama TNI AU untuk melakukan Joy Flight yang menampilkan pertunjukan musik di udara pertama di indonesia,” ujar gitaris Padi Reborn Satriyo Yudi Wahono atau Piyu. 

Penerbangan ini diikuti oleh jajaran TNI AU, awak media, dan Sobat Padi, fans Padi Reborn. Pertunjukan musik Padi Reborn akan dimulai sesaat setelah pesawat mengudara. Dalam penerbangan tersebut, Padi Reborn membawakan lagu-lagu hits di antaranya Begitu Indah, Semua Tak Sama dan Tempat Terakhir.

Fadly sang vokalis juga sempat berduet dengan Kasubdispenum TNI-AU, Kolonel Sus Muhammad Yuris membawakan lagu Mahadewi. “Alhamdulillah punya dan diberi kesempatan oleh TNI-AU untuk menjadi yang pertama di Indonesia untuk tampil di udara Indonesia,” kata Fadly.

Kasubdispenum TNI AU, Kolonel Yuris mengatakan kolaborasi TNI-AU dengan Padi Reborn ini merupakan wujud kedekatan TNI-AU dengan rakyat sekaligus menunjukkan kemampuan TNI-AU menghadirkan inovasi di dunia penerbangan.

Selain kolaborasi dengan Padi Reborn, TNI-AU juga menggelar sejumlah kegiatan lain untuk merayakan HUT ke-73 antara lain berupa aneka atraksi, pameran dan pesta rakyat yang digelar di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. (lyn)

Berita Terkait