Cawako Harry Gotong Royong Buat Meriam Karbit

Cawako Harry Gotong Royong Buat Meriam Karbit

  Senin, 21 May 2018 10:00

Berita Terkait

PONTIANAK - Sebagai bentuk kepedulian melestarikan warisan budaya melayu, calon Wali Kota Pontianak nomor urut 1, Harry Adryanto melihat secara langsung proses pembuatan meriam karbit oleh sejumlah warga yang bermukim ditepian sungai kapuas, tepatnya di Gang H. Haris, Kelurahan Bangka Belitung Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Sabtu (19/05/18) malam.

Bersama tim pemenangannya, cawako Harry pun turut membantu warga setempat, untuk membuat meriam karbit yang akan dipersiapkan dalam festival meriam karbit guna menyongsong perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah.

Sardiansyah, warga Gang H. Haris menuturkan bahwa kedatangan Cawako Harry, yang turut bersama-sama membantu warga setempat untuk membuat meriam, dapat memberikan motivasi dan semangat bagi masyarakat yang bermukim disepanjang sungai kapuas untuk  terus melestarikan budaya meriam karbit yang merupakan warisan leluhur. 

"Kami warga disini berterima kasih atas kunjungan Pak Harry, yang turut bersusah payah membantu  bekerja warga untuk membuat meriam disini, dan ini merupakan sebuah bentuk kepedulian Pak Harry terhadap pelestarian budaya meriam karbit," ucapnya. (mrd)

Berita Terkait