Car Free Day Jadi Tujuan Olahraga dan Pengenalan Produk UMKM

Car Free Day Jadi Tujuan Olahraga dan Pengenalan Produk UMKM

  Senin, 22 April 2019 11:27
PENGENALAN: Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo saat meninjau lokasi CFD Kubu Raya di Taman Dirgantara Lanud Supadio, Minggu (21/4).

Berita Terkait

SUNGAI RAYA–Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo terus menyemangati sekaligus menggelorakan ajakan kepada masyarakat untuk terus mengikuti dan meramaikan kegiatan hari bebas berkendara atau Car Free Day (CFD). Hal ini dapat dilihat dari keseriusan Wakil Bupati Kubu Raya dengan terjun langsung ke lokasi CFD di Taman Dirgantara Lanud Supadio, bersama Sahabat Alam Comunity (SAC) dengan menggunakan Sepeda, Minggu ( 21/04).

Sujiwo mengatakan, meski lokasi CFD saat ini sudah tidak seramai pada saat peresmian pertama kali beberapa waktu yang lalu, tetapi kawasan CFD Kubu Raya ini tetap seru dengan animo masyarakat yang terlihat semangat dengan adanya kegiatan ini dan selalu hadir di tiap pekannya. Selain itu, pelaku UMKM dari Kabupaten Kubu Raya yang memamerkan produk dan menjadi pusat perekonomian baru di kawasan ini.

Kawasan Car Free Day Kubu Raya selain menjadi kawasan berolahraga bersama ternyata menjadi ruang pelaku UMKM memasarkan dan memamerkan produknya. Menanggapi hal ini, Sujiwo sangat mengapresaiasi dan berjanji akan memfasilitasi dengan Pemerintah Daerah melalui instansi terkait untuk lebih membuka ruang serta mensosialisasikan kawasan CFD agar ke depanya lebih ramai pengunjung serta menjadi daerah perekonomian baru di Kubu Raya.

“Kawasan Car Free Day Kubu Raya ini baru tiga minggu diresmikan, selain menjadi kawasan berolahraga bersama keluarga serta masyarakat Kubu Raya, juga ternyata menjadi pusat produk UMKM yang ada di Kubu Raya, ini harus menjadi perhatian Pemda melalui instansi terkait,” ujar Sujiwo.

Eni pelaku pedagang UMKM yang menjual camilan olahan serba jagung Cos Corn dirinya beserta rombongan ibu-ibu UMKM sengaja mendatangi kawasan CFD Kubu Raya ini selain berolahraga bersama juga dalam rangka memasarkan produk kerajinan dari daerah Kubu Raya. Selain itu, menurutnya melalui CFD, Ia bersama pelaku UMKM lainnya seakan memiliki wadah untuk memperkenalkan produk asli Kubu Raya, yakni olahan jagung. (sig)

Berita Terkait