Cap Go Meh Tahun Depan Dirancang Lebih Meriah Lagi

Cap Go Meh Tahun Depan Dirancang Lebih Meriah Lagi

  Kamis, 8 March 2018 12:47
PANGGUNG KEHORMATAN: Penjabat Gubernur Kalbar, Doddy Riyadmadji, Ketua Umum Yayasan Bhakti Suci Tjioe Kui Sim dan Pjs Walikota Pontianak Mahmudah beserta jajaran Forkompinda berada di atas panggung kehormatan di Halaman Sekretariat Yayasan Bhakti Suci pada perayaan Cap Go Meh. Panitia mengucapkan terima kasih dukungan dari berbagai pihak atas sukses dan lancarnya kegiatan tahunan ini.

Berita Terkait

PERAYAAN CAP GO MEH di Kota Pontianak berlangsung meriah. Kegiatan yang dipusatkan di Jalan Diponegoro dan panggung Yayasan Bhakti Suci, Jalan Gajahmada, pada Jumat (2/3) lalu,  menarik perhatian masyarakat. Kesuksesan ini mendapat pujian khusus Penjabat Gubernur Kalbar, Doddy Riyadmadji.  

“Saya teharu sekaligus bangga berada di Pontianak, yang saya belum pernah mengalami pameran yang seperti ini untuk memperingati rangkaian  dua minggu setelah tahun baru China,” katanya.

Cap Go Meh di Pontianak menampilkan 28 naga yang dipersembahkan oleh berbagai yayasan. Jumlah ini terbanyak selama rangkaian Cap Go Meh yang pernah dilakukan di Kalbar. Doddy dan Pjs Walikota Pontianak, Mahmudah juga berkesempatan memberikan angpau di acara tersebut. “Perayaan ini dapat menggambarkan betapa alam dilindungi oleh beragam kekuatan. Kekuatan-kekuatan tersebut,dapat bersinergi agar alam bisa berlangsung lama,” paparnya.

Tak kalah menariknya, ada atraksi naga bersinar sebanyak 19 ekor  dan 25 barongsai bersinar pada malam hari. Dilengkapi dengan  pawai budaya Tionghoa menggunakan lampu hias yang melewati rute Jalan Haji Juanda-Pattimura-Gajah Mada.  Ada juga Festival Barongsai dan penampilan artis nasional untuk menghibur masyarakat.

Ketua Panitia Cap Go Meh Kota Pontianak Rico mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah berpartisipasi sehingga persayaan berlangsung meriah dan sukses. Dia berharap tahun depan kegiatan serupa lebih meriah lagi.(mrd)

Berita Terkait