Cake Manis dari Buah Beetroot

Cake Manis dari Buah Beetroot

  Kamis, 29 November 2018 10:49

Berita Terkait

Kenikmatan red velvet cake memang tak ada tandingannya. Hidangan penutup favorit warga Amerika ini selalu berhasil menggoyang lidah. Kini, kue yang dihasilkan dari buah beetroot tak hanya disajikan dengan krim keju manis, tapi juga lelehan dark coklat menggoda.

Oleh : Ghea Lidyaza Safitri

Red velvet cake atau kue red velvet adalah jenis kue yang terdiri dari dua atau lebih lapis cake berwarna merah menyala dengan dilapisi krim keju yang tebal. Kue yang juga disebut devil’s food cake ini dikenal dengan teksturnya yang lembut dan velvety. 

Ornela Sari Marsha, owner Ranel Cakes & Bakery mengatakan red velvet cake buatannya sama seperti red velvet kebanyakan. Cita rasa buah beetroot tak hanya dapat dirasakan di bagian sponge cake, tapi juga layer bagian atas yang telah ditaburi beetroot dalam bentuk bubuk halus. 

Namun, beberapa bulan belakangan ibu satu anak ini coba menyajikan velvet dalam varian berbeda, yakni choco velvet (hasil gabungan red velvet dan coklat devil). Manis dan lezatnya coklat terasa di setiap lapisan choco velvet. 

“Choco velvet tetap menggunakan sponge yang diolah dari beetroot. Bedanya, hanya terletak pada lapisan saja. Jika red velvet didominasi krim keju, maka choco velvet didominasi coklat cair,” ujarnya. 

Choco velvet semakin nikmat disantap dengan adanya taburan almond. Sensasi yang didapatkan tak hanya dari lembut dan manisnya sponge cake buah beetroot. Namun, juga manisnya coklat dan sensasi crunchy dari almond. Setiap lapisannya benar-benar menggoda. **

Berita Terkait