Bupati Mempawah Serahkan Bonus Porprov ke-XII

Bupati Mempawah Serahkan Bonus Porprov ke-XII

  Senin, 6 May 2019 09:25
PENGHARGAAN: Bupati, Hj Erlina, menyerahkan bonus kepada atlet berprestasi. WAHYU JARTHAKUSUMA/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Medali Emas Rp 10 Juta-Rp 20 Juta

MEMPAWAH - Pemerintah Kabupaten Mempawah menyerahkan bonus bagi atlet yang berprestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar ke-XII tahun 2018 lalu. Bonus berupa uang tunai itu diserahkan langsung Bupati Mempawah, Hj Erlina, SH, MH kepada atlet berprestasi di Balairung Kantor Bupati Mempawah, akhir pekan lalu.

Bonus yang diberikan Pemerintah Kabupaten Mempawah bervariasi. Untuk peraih medali emas cabang perorangan mendapatkan uang tunai Rp 10 juta, perak Rp 5 juta dan perunggu Rp 2,5 juta. Sedangkan cabang beregu 2-5 orang, medali emas Rp 13 juta, perak Rp 7 juta dan perunggu Rp 4 juta.

Pada cabang beregu 6-12 orang, medali emas Rp 15 juta, perak Rp 8 juta dan perunggu Rp 5 juta. Cabang beregu 13-18 orang, medali emas Rp 18 juta, perak Rp 9 juta dan perunggu Rp 6 juta. Sedangkan cabang beregu 19-20 orang, emas Rp 20 juta, perak Rp 10 juta dan perunggu Rp 7 juta.

“Pemerintah Kabupaten Mempawah mengapresiasi perjuangan putra-putri terbaik daerah ini dalam ajang Porprov Kalbar ke-XII lalu. Prestasi yang telah dicapai merupakan kebanggaan bagi daerah dan masyarakat Kabupaten Mempawah,” tegas Erlina.

Menurut Erlina, prestasi yang diraih menjadi bagian dari komitmen dan dedikasi tinggi para pelatih dan atlet kepada masyarakat dan daerah. Dengan prestasi itu, maka Kabupaten Mempawah sebagai salah satu kekuatan olahraga yang diperhitungkan di Provinsi Kalimantan Barat.

“Namun, kita jangan berpuas diri dulu dengan prestasi ini. Terus bekerja keras dan berlatih dengan penuh semangat untuk menorehkan prestasi terbaik pada ajang kompetisi lainnya baik ditingkat provinsi, nasional bahkan internasional,” harapnya.

Atas prestasi tersebut, Erlina mengatakan, sudah sepantasnya atlet dan pelatih mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Mempawah. Sehingga, apresiasi dan dukungan tersebut dapat menjadi motivasi bagi pelaku olahraga untuk terus meningkatkan semangat latihan.

“Pemberian bonus ini kita lakukan secara proporsional. Kami bersama-sama KONI berkeinginan memberikan bonus dengan nilai yang lebih tinggi. Namun, semua itu kita kembalikan lagi pada kemampuan keuangan daerah,” akunya.

Ke depan, Erlina memastikan Pemerintah Kabupaten Mempawah senantiasa memberikan perhatian serius terhadap pembinaan cabang olahraga daerah itu. Dirinya berharap pembinaan dan koordinasi dapat dilakukan secara berjenjang terhadap cabor-cabor binaan agar terus berprestasi dan berkembang.

“Terima kasih kepada para atlet dan pelatih yang telah berjuang untuk daerah dan masyarakat Kabupaten Mempawah. Kepada atlet yang berprestasi, terus berlatih dan tingkatkan terus prestasinya. Sedangkan bagi atlet yang belum berprestasi, jangan putus asa dan menyerah. Terus bekerja keras untuk meraih prestasi terbaik,” seru Erlina mengakhiri.

Pada ajang Porprov Kalbar ke-XII lalu, kontingen Kabupaten Mempawah harus puas sebagai runner-up dengan koleksi 64 emas, 64 perak dan 73 perunggu. Sedangkan juara umum diraih Kota Pontianak yang juga tuan rumah penyelenggaraan Porprov Kalbar ke-XII. (wah)

Berita Terkait