Bupati Ingatkan Segera Selesaikan Kuliah

Bupati Ingatkan Segera Selesaikan Kuliah

  Jumat, 17 May 2019 09:35
SAMBANGI MAHASISWA: Bupati, Hj Erlina saat memimpin safari ramadan di asrama mahasiswa Kabupaten Mempawah. ISTIMEWA

Berita Terkait

Buka Puasa Bersama Mahasiswa Mempawah

MEMPAWAH - Pemerinth Kabupaten Mempawah melaksanakan agenda program safari ramadan 1440 H di Asrama Mahasiswa Kabupaten Mempawah di Kota Pontianak, kemarin sore. Diikuti puluhan mahasiswa, kegiatan safari tersebut dipimpin Bupati Mempawah, Hj Erlina, SH, MH.

Kegiatan safari ramadan di Asrama Mahasiswa Kabupaten Mempawah itu diisi dengan ceramah agama, kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan salat maghrib berjamaah.

“Dalam berbagai kesempatan, Pemkab Mempawah selalu memberikan perhatian serius terhadap mahasiswa Kabupaten Mempawah yang sedang menimba ilmu di Kota Pontianak. Salah satunya dengan mengagendakan silaturahim dalam kegiatan safari ramadan ini,” kata Erlina.

Silaturahim dengan mahasiswa, menurut Erlina sangat penting dan strategis. Agar terjalin hubungan dan komunikasi yang baik antara pemerintah daerah dan kaum intelektual. Mengingat, para mahasiswa ini merupakan generasi muda yang akan melanjutkan estafet pembangunan daerah dimasa akan datang.

“Kami kalian sebagai generasi muda dapat mempersiapkan diri untuk mengemban tugas melanjutkan pembangunan daerah. Bekali diri kalian dengan ilmu yang nanti akan bermanfaat untuk pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mempawah,” pesannya.

Menurut Erlina, mahasiswa harus tahu tentang makna serta tujuan hidupnya. Supaya, para mahasiswa dapat mengenal jati dirinya sendiri. Sehingga, para generasi muda ini memiliki satu konsep kehidupan yang jelas dan terukur.

“Anak-anak yang sedang melaksanakan studi di universitas di Kota Pontianak agar tidak terlena dengan waktu. Belajarlah dengan tekun dan fokus. Secepat mungkin selesaikan proses perkuliahan. Mimpi harus dikejar dengan optimal agar anak-anak bisa meraih kesukseskan,” harap Erlina.

Terkait bulan ramadan, Erlina berharap para mahasiswa dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Taala. Salah satunya cara melaksanakan tujuh sunnah yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW. Jika sunnah ini dapat diamalkan dengan baik dan benar, maka Allah Taala menjanjikan hidayah dan surga.

“Yakni sering membaca alquran, selama ramadan ini perbanyak membaca alquran baik secara berkelompok di masjid maupun secara individu di rumah. Kemudian, mengerjakan salat malam. Setiap malam ramadan ini sebaiknya isi dengan ibadah-ibadah malam. Salah satunya salat tajahud. mungkin biasanya kita hanya 2 rakaat, selama ramadan bisa ditingkatkan menjadi 8 bahkan 12 rakaat,” seru Erlina.

Selanjutnya, imbuh Erlina, melaksanakan salat berjamaah di masjid baik itu salat wajib maupun sunnah seperti taraweh. Keempat, masih menurut Erlina, perbanyak bersedekah dan membantu orang yang membutuhkan.

“Sunnah ke lima, melaksanakan salat sunah dhuha. Serta, menjaga diri dengan wudhu. Upayakan kita selalu dalam keadaan bersih dan suci dengan wudhu. Terakhir, perbanyak bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah Ta’ala. Dan yang terpenting, kita harus selalu istiqomah dalam beribadah dan beramal soleh,” pendapatnya.

Sementara itu, Ketua Asrama Mahasiswa Kabupaten Mempawah, Vikram Aris Munandar mengucapkan terimakasih atas kunjungan Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam melaksanakan kegiatan safari ramadan 1440 H di kalangan mahasiswa. Dirinya berharap silaturahim tersebut menjadi momentum untuk meningkatkan komunikasi antara mahasiswa dan pemerintah daerah. “Dapat kami laporkan saat ini asrama dihuni mahasiswa Kabupaten Mempawah berjumlah sekitar 60 orang,” paparnya.

Lebih jauh, Vikram mengatakan, pihaknya telah mengajukan permohonan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Mempawah berkaitan dengan kegiatan di lingkungan asrama mahasiswa Kabupaten Mempawah.

“Kami akan melaksanakan kegiatan bhakti ramadan pada tanggal 24-27 Mei nanti. Termasuk juga membahas kegiatan Persatuan Mahasiswa Kabupaten Mempawah (Primakama). Karena itu kami mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah dan elemen masyarakat Kabupaten Mempawah. Agar kegiatan bakti ramadan tersebut terselenggara dengan sukses dan lancar,” tukasnya. (wah)

Berita Terkait