Bupati Ajak Masyarakat Jaga Rasa Aman dan Damai

Bupati Ajak Masyarakat Jaga Rasa Aman dan Damai

  Senin, 20 May 2019 10:34
AJAKAN: Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kedamaian. ISTIMEWA

Berita Terkait

Safari Ramadan Pemkab Kapuas Hulu ke Selimbau

SELIMBAU – Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir melakukan Safari Ramadan di Kecamatan Selimbau, kemarin. Dalam kesempatan itu, ia mengajak seluruh masyarakat Kapuas Hulu, khususnya umat muslim yang menjalankan ibadah puasa, untuk bersyukur karena bisa berpuasa dengan penuh rasa aman dan damai.

“Kita patut bersyukur karena tinggal di Kapuas Hulu, jika kita tinggal di Palestina mungkin kita tidak bisa melaksanakan ibadah puasa dengan tenang,” kata Nasir.

Ditegaskan Nasir, rasa aman dan damai di Kapuas Hulu harus tetap dijaga bersama. Ia juga mengajak bersama-sama berdoa, agar saudara-saudara muslim di Palestina diberikan kekuatan dan terlepas dari serangan-serangan, apalagi ini momen bulan puasa. 

Menurut Nasir, kerukunan umat beragama di Kapuas Hulu juga sampai saat ini sangat terjalin dengan baik, sehingga hal itu perlu dipupuk bersama. “Alhamdulillah kita di Kapuas Hulu ini hidup penuh rasa kekeluargaan, meskipun terdiri dari berbagai suku dan agama, namun kita tetap damai,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Nasir juga menyampaikan kabar gembira untuk Kapuas Hulu, karena adanya penambahan kuota calon jemaah haji, khususnya yang lanjut usia. “Kuota calon jamaah haji kita bertambah 14 kursi,” kata Nasir.

Selain itu, terkait zakat, kata Nasir, saat ini Kapuas Hulu juga ada zakat profesi yang diambil dari pegawai negeri sipil. Diharapkan dia, ke depannya, dapat diambil dari profesi lainnya untuk pembangunan Kapuas Hulu.

Nasir menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa untuk masyarakat di Kecamatan Selimbau dan umumnya kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu. Dia juga menyerahkan bantuan hibah untuk rumah ibadah di kecamatan tersebut. Untuk Safari Ramadan di wilayah Kapuas Hulu, mereka membagi menjadi dua rombongan selama Ramadan ini. Rombongan pertama dipimpin langsung Bupati, sementara rombongan kedua dipimpin oleh Penjabat (Pj) Sekda Kapuas Hulu Sarbani.

Terpisah, Pj Sekda Kapuas Hulu Sarbani juga melakukan Safari Ramadan di Kecamatan Silat Hulu dan Silat Hilir. Kegiatan ini, dimaksudkan diia, bertujuan dalam upaya mempererat tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

Safari Ramadan di dua kecamatan yang terjauh dari kota kabupaten yang berbatasan langsung dengan Sintang ini, juga dukung oleh Kantor Kementrian Agama Kapuas Hulu dan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu. Dalam kesempatan tersebut, Pj Sekda Sarbani mengatakan dan mengucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah dapat menjaga ketertiban dan keamanan selama berlangsungnya kegiatan pemilu, sehingga pesta demokrasi tersebut tidak menimbulkan gesekan.

“Dalam kesempatan di bulan Ramadan ini kita saling memaafkan dan tinggalkan perbedaan di masa pemilu yang telah lalu kita jalin, dan kita pererat lagi persaudaraan sehingga pengaruh luar yang ingin memecah belah persatuan dapat kita hindarkan,” katanya. (arf)

Berita Terkait