Buntut Penganiayaan Dua Tahanan, Puluhan Warga Empanang Diperiksa

Buntut Penganiayaan Dua Tahanan, Puluhan Warga Empanang Diperiksa

  Rabu, 16 January 2019 20:35

Berita Terkait

PUTUSSIBAU- Puluhan warga Kecamatan Empanang diperiksa di Mapolres Kapuas Hulu, Rabu (16/1) siang. Mereka diduga terlibat dalam kasus penganiayaan dua tersangka pencuri sarang burung walet yang ditahan di Mapolsek Empanang beberapa waktu yang lalu.

Puluhan warga ini tiba sekitar pukul 15.30 di Polres Kapuas Hulu menggunakan truk, bus dan mobil pribadi dengan kawalan Polsek setempat.

Setibanya di pintu masuk mapolres, warga diperiksa oleh sejumlah petugas menggunakan alat deteksi logam, mengantisipasi adanya barang berbahaya.

Setiap barang bawaan yang dibawa warga diperiksa, termasuk tas dan barang bawaan lainnya.

Usai melewati pemeriksaan di pintu gerbang dan dinyatakan steril, warga diarahkan ke aula. Di aula tersebut, satu per satu warga di data sebelum akhirnya diperiksa oleh penyidik Sat Reskrim Polres Kapuas Hulu.

“Kami lakukan pemeriksaan dulu, kelanjutannya nanti kita sampaikan,” kata Direskrimum Polda Kalbar Kombes Pol Arif Rahman yang memantau langsung jalannya pemeriksaan warga Empanang tersebut. 

Pemeriksaan puluhan warga Empanang ini merupakan buntut dari peristiwa penyerangan Polsek Empanang dan penganiayaan terhadap dua orang tersangka pencurian sarang burung walet yang ditahan di polsek tersebut.

Dua tahanan itu mengalami luka serius disekujur tubuhnya. Saat ini dirujuk ke Rumah sakit di Pontianak. (arf)

Berita Terkait