Bumblebee, Nostalgia Transformers Klasik

Bumblebee, Nostalgia Transformers Klasik

  Minggu, 30 September 2018 08:43
SEGERA TAYANG: Film Bumblebee akan tayang pada 20 Desember mendatang. Sutradara Travis Knight menciptakan latar waktu tahun 1980 untuk cerita film itu. NET

Berita Terkait

Lewat film Bumblebee, penggemar Transformers klasik akan terpuaskan. Film yang mulai tayang pada 20 Desember mendatang tersebut menampilkan robot versi orisinal era 80-an. Hal itu terungkap dalam trailer pertama spin-off Transformers tersebut. Sutradara Travis Knight menciptakan latar waktu tahun 1980 untuk cerita film itu. Dia ’’mengembalikan’’ cerita Transformers ke asalnya lewat Bumblebee. Bocoran apa saja yang bisa diperoleh dari trailer pertama? (entertainmentweekly/adn/c18/jan)

 

Backstory Bumblebee

Trailer dibuka dengan Charlie Watson (Hailee Steinfeld) yang membeli VW Beetle klasik saat ulang tahunnya yang ke-18. Watson kemudian sadar bahwa mobil tersebut luar biasa. Gadis itu juga membantu Bumblebee mengembalikan ingatannya. Lalu, keduanya menjadi sahabat. Dengan begitu, film tersebut akan menceritakan asal usul robot kuning itu. 

’’Dia memiliki keluarga Autobots dan punya musuh yang dilawan. Itu adalah aspek ceritanya. Tapi, pada dasarnya, ini tentang hubungannya dengan Charlie dan bagaimana mereka saling melengkapi,’’ ungkap Knight, sebagaimana dilansir dari Empire Online. 

 

Agent Burns

Karakter yang cukup kuat dalam trailer adalah Agent Burns yang diperankan John Cena. Trailer tersebut menampilkan Watson yang melindungi Bumblebee dari Burns. Namun, menurut Knight, Burns bukanlah villain. ’’Agent Burns lebih ke grey area character,’’ kata Knight. Dia bertugas menghentikan perang robot yang akan terjadi di area San Francisco Bay. ’’Dia memang mengacaukan apa yang sudah dibuat pahlawan di film ini. Tapi, dia melakukannya karena alasan yang bisa kita pahami,’’ lanjutnya. 

 

Optimus Prime

Sebagai pemimpin Autobots, penampakan Optimus Prime tentu ’’harus’’ dibatasi. Dia muncul di scene berlatar Cybertron, tapi hanya hologram. Sangat berbeda dengan Prime di seri film Transformers arahan Michael Bay. Prime memberi Bumblebee misi untuk menghentikan perang robot.

’’Hanya ada satu cara untuk mengakhiri perang ini: kamu harus melindungi bumi dan orang-orangnya,’’ ujar Prime kepada Bumblebee. Peter Cullen pun dipercaya sebagai pengisi suara karakter tersebut. Cullen menjadi pengisi suara Prime sejak versi kartunnya pada 1984.

 

Decepticons

Musuh utamanya tentu saja Decepticons. Mereka turun ke bumi dan berhasil menghasut Burns untuk memburu Bumblebee. Anggota Decepticons yang muncul di trailer adalah Shockwave, Starscream, Soundwave (dan Ravage), Shatter, Dropkick, dan Blitzwing. Fans pasti menyadari bahwa Autobots dan Decepticons dalam film tersebut menggunakan model G1 (Transformers: Generation 1, seri mainan dari Hasbro yang dirilis pada 1984–1992).

Berita Terkait