Bulog dan Dinas Pertanian Gelar Bazar

Bulog dan Dinas Pertanian Gelar Bazar

  Kamis, 23 May 2019 11:02
CIPTA KONDISI: Anggota Polres Kapuas Hulu menggelar patroli gabungan cipta kondisi bersama TNI di Terminal Kedamin Putussibau, dalam rangka mendukungPenetapan Hasil Pemilu 2019, kemarin.

Berita Terkait

Siapkan Empat Jenis Barang Pokok

PUTUSSIBAU – Badan Urusan Logistik (Bulog) Putussibau menyediakan empat jenis barang pokok dalam bazar yang mereka gelar bersama Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu, kemarin, di halaman Dinas Pertanian dan Pangan  Kabupaten Kapuas Hulu. Empat jenis barang pokok yang dimaksud yakni beras, gula, tepung terigu, dan minyak goreng

“Kita berharap dengan bazar murah ini bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan sembako dengan harga terjangkau,” tuturnya Kepala Bulog Putussibau Sabarani.

Sabarani memaparkan, beras yang mereka jual dalam bazar murah itu harganya Rp9.500 perkilogram, kemudian tepung terigu Rp9 ribu perkilogram, gula (Rp11.500 perkilogram), serta minyak goreng Rp11 ribu perliter. 

“Beras yang kita sediakan dalam bazar itu sekitar 1 ton beras, tepung terigu 700 kilo (gram), gula 750 kilogram, dan minyak goreng 500 kilo,” papar Sabarani.

Pada 19 Mei lalu, pihaknya juga sudah menghadiri pertemuan di Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kapuas Hulu terkait bazar yang akan dilaksanakan beberapa kali ke depannya selama bulan Ramadan. “Kita juga akan mengadakan bazar di Polres Kapuas Hulu, hari Jumat ini, diadakan siang hari,” tambahnya.

Terkait suplai daging beku yang akan dibazar, Sabarni menjelaskan bahwa pihaknya masih mengupayakan dengan mengusul ke Provinsi. Diharapkan dia, apa yang dipesan tersebut bisa tiba secepatnya di Kapuas Hulu. “Kami tetap mengusahakan, dengan minta kirim. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, jelang Idulfitri, itu sudah ada,” tandasnya. 

Seperti pantauan di lapangan, pihak Dinas Pertanian dan Pangan Kapuas Hulu juga masih melanjutkan bazar murah daging sapi dan telur. Selain itu ada juga komoditas pertanian lainnya seperti sayur. 

Berdasarkan info dari Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian dan Pangan Kapuas Hulu Maryatiningsih bahwa khusus telur, pihaknya menambah jumlah yang dibazar. Jika sebelumnya dialokasikan sekitar 35 ribu butir, namun, dia menambahkan, ada penambahan sekitar 900 butir. 

“Daya beli masyarakat tahun ini tinggi. Jumlah yang kita bazarkan juga bertambah,” pungkasnya. (arf)

Berita Terkait