Bulan Tersulit Bagi Djokovic

Bulan Tersulit Bagi Djokovic

  Kamis, 28 March 2019 09:20
Novak Djokovic

Berita Terkait

MIAMI - Dua turnamen sekelas ATP Tour Masters 1000 berlangsung Maret ini. Yakni Indian Wells dan Miami Open di Amerika Serikat. Seharusnya itu menjadi ajang penting untuk mendulang poin-poin bagi petenis dunia.

Salah satunya juga diperjuangkan Novak Djokovic. Tetapi petenis nomor 1 dunia itu mengalami bulan tersulit tahun ini. Dia tersingkir lebih dini pada dua turnamen tersebut. Di Indian Wells, Nole-sapaannya-terhenti pada babak 32 besar. 

Lalu, kemarin, dia dihempaskan petenis Spanyol, Roberto Bautista Agut, 6-1, 5-7, 3-6 pada babak 16 besar Miami Open yang berlangsung di Hard Rock Stadium. Sebenarnya, Nole punya track record bagus di Miami. Total enam kali dia memenangkan gelar, dan sekali menjadi runner up.

"Ini bukan pertama kalinya saya kalah di awal turnamen," katanya sebagaimana dikutip ATP Tour. Kondisi tersebut sebenarnya terjadi tahun lalu bagi Nole di Miami Open. 

Setelah tampil sebagai juara di 2016, Nole mengalami cedera siku setahun berikutnya, dan memaksa dia absen. Pada musim 2018, petenis Serbia itu harus tersingkir pada babak kedua

Persoalan di luar lapangan turut menjadi kambing hitam penampilan Djokovic di Miami Open kali ini. "Saya juga merasa kurang enak badan, saya masih lemah, lihatlah, inilah kehidupan," terangnya.

Sebenarnya Nole punya kelas di atas lawannya Bautista Agut. Bahkan dalam seeding, Djokovic merupakan unggulan pertama, dibandingkan Bautista Agut yang merupakan unggulan 22 di Miami Open. 

Di sisi lain, Agut menemukan ritme permainannya kembali pada set kedua berlangsung. Dia menempel ketat perolehan skor Nole. "Seperti yang anda lihat, set pertama saya tidak bisa bermain di level yang sama dengan dia," terangnya.

Selanjutnya, petenis 32 tahun itu, punya waktu lebih dalam mempersiapkan diri menuju turnamen di tanah liat bulan depan. Yakni Monte-Carlo Masters, Monako. (nap)

Berita Terkait