Buka Jalan 20 Kilometer

Buka Jalan 20 Kilometer

  Senin, 18 March 2019 09:18
PENINJAUAN: Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi, meninjau langsung pelaksanaan karya bakti di Desa Batu Lapis, Kecamatan Hulu Sungai. ISTIMEWA

Berita Terkait

PANGLIMA Komando Daerah Militer (Pangdam) XII Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1203 Ketapang, Sabtu (16/3).  Kunjungan ini, dimaksudkan untuk meninjau langsung pelaksanaan karya bakti yang dilaksanakan oleh Kodam XII Tanjungpura di Desa Batu Lapis, Kecamatan Hulu Sungai.

Dalam kunjungan ke Hulu Sungai tersebut, Pangdam didampingi Irdam XII Tanjungpura, Kolonel Czi Denny Herman; Asops Kasdam XII Tanjungputra, Kolonel Inf Anwar; Aslog Kasdam XII Tanjungpura, Kolonel Czi Yudha Rusniwan; dan Dandim 1203 Ketapang, Letkol Kav Jami’an; serta Bupati Ketapang, Martin Rantan.

Kedatangan Pangdam beserta rombongan, disambut oleh masyarakat Desa Batu Lapis dan Desa Beginci Darat. Setibanya di lokasi, Pangdam langsung meninjau lokasi pembangunan pembukaan jalan sepanjang 20 kilometer yang akan menghubungkan Desa Batu Lapis dengan Beginci Darat. "Dengan terhubungnya kedua desa tersebut, diharapkan akan membuka Desa Beginci Darat yang selama ini terisolir karena tidak adanya akses jalan darat," katanya.

Selain itu, Pangdam juga meninjau pembuatan jembatan yang saat ini sedang dikerjakan oleh para prajurit Kodam XII Tanjungpura. Jembatan tersebut juga diharapkan dia, bisa membantu mempermudah aktivitas masyarakat serta mampu menunjang perekonomian masyarakat di desa tersebut.

Usai melaksanakan peninjauan jalan dan jembatan, Pangdam beserta rombongan juga berkesempatan untuk melaksanakan tatap muka bersama dengan para prajurit Kodam serta masyarakat, yang terlibat dalam karya bakti. Dalam kesempatan ini, Pangdam juga memberikan motivasi serta semangat pada prajurit untuk terus bekerja, dalam rangka mewujudkan infrastruktur jalan bagi masyarakat.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk turut serta berpartisipasi dalam karya bakti ini, sehingga pembangunan jembatan dan pembukaan jalan ini dapat segera selesai dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat," harapnya.

Dalam waktu yang sama, Pangdam juga memberikan bantuan sarana kontak kepada masyarakat yang telah membantu dalam pembuatan jalan tersebut. Diharapkan dia, dengan dibukanya jalan dan dibangunnya jembatan tersebut, tidak ada lagi daerah yang terisolir. (afi)

Berita Terkait