Buka Bersama ASN Kalbar

Buka Bersama ASN Kalbar

  Minggu, 19 May 2019 13:48

Berita Terkait

PONTIANAK--Gubernur Kalbar H. Sutarmidji dan Wakil Gubernur H. Ria Norsan menggelar Buka Puasa Bersama dengan Jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di Pendopo Gubernur, Jalan A.yani, Kota Pontianak, Sabtu (18/5).

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi untuk mengimplementasikan konsep Ikhlas dalam setiap kegiatan yang dilakukan. 

"Jadi buat setiap kita sebagai ASN sebagai kepala rumah tangga yang mencari nafkah dan sebagainya, kita upayakan yang terbaik. Dimana kita bisa sampai tahap dimana mengimplementasikan konsep ikhlas itu dalam kehidupan kita sehari-hari," ungkap Sutarmidji.

Dirinya menambahkan, untuk lisan kita diletakkan didalam hati dan bukan sebaliknya hati diletakkan di lisan itulah konsep ikhlas kita.

"Ikhlas itu antara manusia dengan Allah S.W.T dan Ikhlas itu digambarkan suatu perbuatan yang mana malaikat pun tak mengetahuinya bahkan setan pun juga tak mengetahuinya. Sampai nafsu pun tidak mengetahuinya itulah konsep Ikhlas," tuturnya.

Semoga kita bisa mengimplementasikan konsep Ikhlas kehidupan sehari-hari, sehingga kita mendapatkan kedamaian dunia dan akhirat.

Dalam kegiatan buka bersama selain ASN dijajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) turut hadir. Setelah berbuka puasa, dilanjutkan dengan salat maghrib bersama di pendopo gubernur tersebut.(humas pemprov)

Berita Terkait