BPJS Singkawang Gelar Senam Sehat Kolosal

BPJS Singkawang Gelar Senam Sehat Kolosal

  Senin, 30 July 2018 10:00

Berita Terkait

Meriahkan HUT ke-50 BPJS dan Asian Games 2018

SINGKAWANG - BPJS Kesehatan Singkawang menyelenggarakan Senam Sehat Kolosal 18-8-08 yang diikuti ribuan warga dan 25 kelompok Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis), Minggu (29/7) di Halaman Mess Daerah Kota Singkawang. Kegiatan ini digelar untuk memeriahkan HUT ke-50 BPJS Kesehatan.

Selain itu, senam kolosal juga dimaksudkan untuk ikut menyemarakkan Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan pada 28 Agustus hingga 2 September 2018.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Singkawang, Drs. Irwan, M. Si didampingi Asisten Pemerintahan Kota Singkawang Heri Apriadi. Hadir pula Ketua PKK Kota Singkawang Juli Wahyuni Irwan, S. Sos. M. Si, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Singkawang Istri Handayani, Perwakilan Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Singkawang serta Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer BPJS Kesehatan Cabang Singkawang Dwi Santoso, serta mitra BPJS Kesehatan Cabang Singkawang berikut Pimpinan FKTP Provider BPJS Kesehatan Cabang Singkawang.

Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan mengucapkan selamat kepada BPJS atas perayaan ulang tahun ke 50. Dia berpesan agar BPJS semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Acara ini sangat bagus. Ayo kita sehat. Bangun pagi, olahraga, jaga kesehatan dan mari menjadi peserta BPJS Kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer BPJS Kesehatan Cabang Singkawang, Dwi Santoso mengatakan kegiatan ini melibatkan ribuan orang dari berbagai institusi.

“Semua kita libatkan baik dari pemerintah kota, PKK, GOW, dan kelompok-kelompok Prolanis yang tersebar di setiap fasilitas kesehatan di Kota Singkawang. Pesertanya mencapai 1.300 orang dengan rata-rata usia 30 tahun ke atas,” katanya. 

Kegiatan ini sekaligus lebih mengenalkan adanya Prolanis di Kota Singkawang sebagai wujud kemanfaatan kepesertaan BPJS bagi warga. “Untuk Prolanis kita fokus pada dua penyakit kronis yakni Diabetes Melitus atau dikenal kencing manis dan hipertensi atau lebih dikenal penyakit darah tinggi,” katanya.

Selain itu juga BPJS membuka posko layanan pengecekan kesehatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana, serta layanan JKN Mobile. (har)

Berita Terkait