Bob Pardo, Dibalik Trend Rambut Gimbal Pontianak

Bob Pardo, Dibalik Trend Rambut Gimbal Pontianak

  Sabtu, 3 September 2016 16:31
GIMBAL: Bob Pardo, saat menggimbal Jensen di Coffeetone. SHANDO SAFELA/PONTIANAKPOST.COM

Berita Terkait

PONTIANAK- Orang berambut gimbal selalu indentik dengan musik reggae. Itulah yang melekat pada Bob Pardo, seniman penggimbal rambut Kota Pontianak. Gayanya yang funkie, membuatnya sangat eye catching diantara teman-temannya.

Bob Pardo gampang dijumpai, Jalan Gajahmada merupakan tempat tongkrongannya. Kali ini, Bob Pardo tengah berada di Coffeetone, salah satu warkop ternama di Pontianak. Bob tengah menggimbal rambut Jensen, seorang bule cantik asal Kanada.

Jensen datang bersama rekannya yang telah gimbal lebih dulu. Jensen mempercayakan rambutnya untuk digimbal kepada Bob Pardo. Butuh waktu lebih dari tiga jam untuk menggimbal rambut Jensen. Saat selesai, Jensen tampak puas dengan hasilnya.

Bob Pardo memulai karirnya sebagai seniman penggimbal rambut sejak 2003. Konsumen pertamanya adalah mahasiswa. Sejak saat itu, Bob mulai percaya diri untuk terus menggimbal. Tehnik yang digunakan pun masih konvensional. Bob hanya menggunakan alat sasak rambut untuk menggimbal.

"Proses menggimbal saya jalani satu-persatu. Mulai dari mencari rambut asli, hingga rambut sintetis. Syukurlah orang yang saya gimbal rambutnya, kebanyakan puas dengan hasil kerja saya," ungkap Bob.

Untuk tarif, Bob Pardo tak pernah menentukannya. Menurutnya setiap orang punya hak untuk menghargai karyanya. (ndo)

 

Berita Terkait